Top

Touring Vespa ke Ujung Genteng Sukabumi

Pada trip kali ini saya melakukan perjalanan touring dari karawang menuju ujung genteng sukabumi, Bersama komunitas scooterist terabas malam, berangkat dengan 7 motor vespa dan satu motor jepangan (beat) yang ditunggangi oleh mekanik.

memulai perjalanan

Karena touring dengan banyak motor dan juga rute yang ditempuh cukup jauh, jadi harus siap bawa mekanik, kecuali kalo touring sendiri, berusaha semampu mungkin kitalah yang menjadi mekanik untuk motor sendiri. pemberangkatan dari karawang dimulai sekitar pukul 17.30 WIB atau setengah enam sore, karena rencana awal akan berangkat pada pukul 3 sore namun ngaret sampai setengah 6 sore dan akhirnya perjalanan pun dimulai.

Memulai Perjalanan Touring

touring vespa

Baru sampai daerah pangkalan – karawang, salah satu kawan bertemu dengan teman lamanya, alhasil kita semua transit terlebih dahulu sekaligus untuk santap makan malam, dan setelahnya perjalananpun dilanjutkan kembali.
Rute yang kami tempuh dari karawang menuju sukabumi yaitu jalur pangkalan, loji, cariu bogor, kemudian masuk cianjur dan sukabumi.

Jalur ini didominasi oleh pegunungan sehingga jalanan cukup menanjak, mengakibatkan beberapa motor mengalami ngejim ketika menanjak, tidak hanya itu salah satu teman juga mengalami trouble pada filter knalpot yang copot.

Tiba di daerah kota sukabumi yang cukup ramai, jalanan disini tidak terlalu extrim dan cukup ramai oleh kendaraan yang lalu Lalang, istirahat sejenak sambil mengisi penuh tangki bensin, dan perjalananpun dilanjutkan.

Melewati Jalan Jampang Tengah

melewati jalan jampang tengah

Penujuk rute atau leader paling depan membawa kami melewati jalanan jampang tengah yang rusak dan juga sangat sepi, tidak hanya itu rute ini juga cukup menanjak ditambah kabut tebal menyelimuti jalanan, membuat kami semua harus extra hati-hati melewati jalan ini.

Setelah kurang lebih selama satu jam melewati jalanan yang rusak, akhirnya kami menemukan pom bensin dan juga jalanan yang lebih mulus, menandakan jalanan yang rusak sudah berakhir. Cuaca yang dingin dan tubuh yang sudah mulai Lelah akhirnya kami memutuskan untuk beristirahat sejenak, disebuah warung dekat dengan pom bensin.

Istirahat selesai, perjalanan kamipun lanjutkan, berharap menemukan jalan yang sudah mulus, ternyata kami masih menemukan jalanan yang rusak dan juga kabut yang ternyata semakin tebal, sehingga kaca helm pun harus dibuka karena mengembun dan agar jarak pandang masih bisa terkontrol dengan baik.

Sampai pada akhirnya mataharipun sudah terbit, dan pemandangan yang indah disekitarpun sudah mulai terlihat, salah satu vespa teman mengalami ban bocor, sambil memperbaiki dipinggir jalan, kamipun istirahat seraya menikmati pemandangan disekitar.

jalan menuju ujung genteng

Perjalananpun berlanjut membawa kami semua tiba dipantai ujung genteng sekitar pukul 8 pagi Karena full semalaman belum tidur, akhirnya saya dan semua teman2 mencari tempat istirahat dipinggir pantai sekaligus untuk tidur, kami semua terbangun pada siang hari menuju sore dan mulai menikmati keindahan pantai ujung genteng.

Menikmati Pantai Ujung Genteng Sukabumi

pantai ujung genteng sukabumi

ujung genteng

Waktu terus berjalan, dan rasa laparpun datang, puas menikmati pantai kami memesan nasi liwet dan ikan bakar diwarung dekat pinggir pantai, dan inilah waktunya makan malam, Perut Kenyang dan waktu malam telah datang, kami bergegas mencari tempat camping untuk tidur dan melanjutkan perjalanan pulang pada dini hari.

pantai ujung genteng

Sekitar pukul 1 dini hari, kami melanjutkan pulang menuju karawang, pemberangkatan dini hari tentu untuk antisipasi kemacetan pada rute yang akan dilewati, dan juga ada beberapa kawan yang tak terbiasa riding pada siang hari, mengharuskan kami semua harus tancap gas saat itu, dan perjalananpun dimulai kembali.

Setelah menempuh perjalanan selama 2 jam, kamipun istirahat dan juga melakukan pengecekan pada motor, hal ini tentu untuk menghindari trouble saat perjalanan pulang.

perjalanan pulang

Tak terasa pagi hari sudah tiba kembali dan kami masih berada di sukabumi, gas tipis-tipis sambil menikmati pemandangan sekitar, menempuh perjalanan dan istirahat di jalan yang cukup lama, akhirnya kami semua tiba di karawang pada malam hari sekitar pukul 8 malam, dan kini saatnya berpisah Bersama teman-teman menuju rumahnya masing-masing.

sampai di karawang

Banyak pelajaran yang saya ambil pada perjalanan kali ini, mulai dari saling mengenal karakter antar teman dan juga saling mengerti dan tidak menggunakan ego saat terjadi perselisihan atau perbedaan pendapat.

Touring bareng memang sangat asik dan bisa membuat tali persahabatan lebih erat, terimakasih sampai jumpa diperjalanan saya selanjutnya, salam adventure Nazar Adventure.

Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.