Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Review Jembatan Ampera Kota Palembang

1 min read

Halo kawan Rudi Nazar disini, Jembatan ampera merupakan icon kota palembang sematra selatan, dimana jembatan yang cukup besar ini mempunyai daya tarik sendiri dan juga keindahan yang luar biasa inda, jembatan ampera sendiri berdiri tegak menghubunkan 2 wilayah yang terpisah oleh sungai musi yakni sebrang ulu dan sebrang ilir.

Panjang Jembatan Ampera

ampera palembang

Jembatan ampera mempunyai panjang sekitar 1.117 meter dan lebar 22 meter, jembatan ini disibukan oleh kendaraan yang setiap harinya lalu lalang menghubungkan kesibukan para warga palembang entah untuk bekerja ataupun kesibukan harian lainnya.

Awal mula pembangunan jembatan ampera ini pada April 1962 setelah mendapatan persetujuan dari presiden pertama Republik Indonesia yakni Presiden Soekarno, awalnya jembatan ini diberkan nama jembatan Bung Karno karena pada saat itu bapak presiden bersungguh-sunggu untuk mewujudkan keinginan warga palembang agar mempunyai jembatan diatas sungai musi.

Peresmian jembatan ampera terjadi pada tahun 1965, pada saat itu jembatan ini menjadi jembatan terpanjang se Asia Tenggara, tahun demi tahun berlalu setelah terjadi konflik gerakan anti soekarno sangat kuat, jembatan Bung Karno pun diganti namanya menjadi jembatan Ampera ( Amanat Penderitaan Rakyat ).

Waktu yang tepat untuk Menikmati Jembatan Ampera

jembatan ampera palembang

Menurut saya waktu yang tepat untuk menikmati jembatan ampera ini pada malam hari, kamu bisa menikmati food court sambil santap makan malam dengan view lampu yang menyala membentuk jembatan ampera yang berwarna merah ini, untuk berfotopun menjadi lebih bagus karena cahaya yang cukup.

Tidak hanya itu kamu juga bisa menikmatinya dengan berjalan-jalan disekitar trotora jembatan ampera karena sudah dikhususkan area untuk pejalanan kaki, jadi enggak perlu khawatir lagi apabila terkena keserempet motor atau yang lainnya.

Disediakan pula tempat duduk yang nyaman diarea jembatan ampera agar pengunjung menjadi lebih aman, ketika mengunjungi alun-alun dibawah jembatan ampera pastikan kamu berhati-hati dengan barang bawaan karena daerah ini cukup rawan pencurian jadi jangan mengeluarkan benda-benda berharga dalam tas dan pastinya tetap waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Sekian mengenai review singkat mengenai jembatan Ampera Palembang semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi untuk anda yang sedang ingin mengunjungi palembang pastinya sangat wajib untuk mampir ke jembatan yang satu ini, sekian semoga bermanfaat. Salam Adventure – Nazar Adventure.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.