Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Pesona Danau Singkarak yang Indah Seperti Lautan

1 min read

Halo kawan, Rudi Nazar disini, masih seputar touring sumatra dan saya masih berada di sumatra barat, pada saat perjalanan pulang melalui bukit tinggi saya melewati sebuah danau yang sangat luas seperti lautan, yakni danau singkarak dan dibawah ini akan saya ulas sedikit mengenai Pesona Danau Singkarak yang Indah Seperti Lautan.

Melewati Danau Singkarak

Menurut informasi danau singkarak terletak pada dua kabupaten yakni kabupaten Solok dan Kabupaten Tanah Datar, danau ini mempunyai luas 107,8 km² dan menjadi danau terbesar ke dua di pulau sumatra setelah danau toba, sepanjang perjalanan saya disuguhkan pemandangan yang indah dari danau singkarak ini.

danau singkarak

Sampai pada akhirnya saja menepi dan menikmati secangkir kopi di warung pinggir danau singkarak, sangat disayangkan bukan kalo kita menemukan tempat yang bagus namun tidak menikmatinya, alangkah baiknya berhenti dan mengabadikan momen tersebut, karena belum tentu bisa diulangi lagi.

danau singkarak sumatra barat

Banyak aktifitas warga yang di lakukan didanau ini seperti menangkap atau memancing ikan, menurut informasi cukup banyak jenis ikan di danau singkarak seperti ikan asang, piyek, balingka, ikan baung, dan lain-lain.

Sebenarnya ada tempat yang bagus dan juga sangat strategis untuk benar-benar mendapatkan view yang bagus dari danau singkarak deperti di Puncak Gobah, Puncak Thailand dan Bukit Pulau, namun karena berhubungan saya hanya numpang lewat saja jadi ya hanya penikmati di warung kopi saja.

Akan tetapi bagi saya hal tersebut sudah sangat cukup memuaskan walaupun hanya beberapa menit sambil istirahat sebelum melanjutkan perjalanan kembali, bagi kamu yang touring ke sumatra atau sedang mencari tempat yang bagus selain danau toba, danau singkarak sangat rekomendasi untuk dikunjungi.

Sekian mengenai ulasan singkat dari saya, semoga bermanfaat dan dapat menjadi referesi kalian mengenai Pesona Danau Singkarak yang Indah, jangan lupa berikan komentar dibawah dan share artikel ini ke social media kamu, Salam Adventure – Nazar Adventure.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.