Top

6 Peluang Bisnis Warnet – Ini dia Kumpulan Peluang Besar Usaha Warnet

Sebelum kita membahas 6 Peluang Bisnis Warnet mungkin anda telah berpikir terlebih dahulu mengenai peluang bisnis yang satu ini apakah menguntungkan atau tidak, dan menurut saya bisnis apapun itu sekecil apapun itu seperti bisnis permen lolipop yang dijalankan oleh Yayan Apriana pasti akan menghasilkan keuntungan yang besar tergantung kita yang menjalaninya, asalkan kita bersungguh – sungguh rajin berusaha dan berdoa dijamin bisnis apapun itu akan sukses dengan hasil kerja keras kita.

Contohnya Chairul Tangjung si anak singkong yang terlahir dari keluarga miskin tidak akan sukses seperti sekarang mempunyai Trans TV, Trans Studio, dan perusahaan besar lainnya tanpa KERJA KERAS, BERUSAHA dan berdoa.

Peluang Bisnis Warnet

Yuk.. kita bahas satu persatu 6 peluang bisnis warnet versi rudinazar.com

1. Jaman yang Serba Internet

Semua orang atau bahkan mungkin anda pastinya tidak asing lagi dengan yang namanya peluang bisnis warnet internet, kenapa? karena dijaman sekarang semua orang menginginkan yang serba praktis, seperti internet yang katanya apa saja ada didalamnya, dari informasi, media komunikasi, dan lain – lain. Seakan semuanya sudah beralih ke internet, seperti toko saja yang biasanya anda temukan di pinggir jalan, sekarang bisa menemukannya di internet dengan istilah toko online .

Dijaman sekarang juga seseorang yang ingin membeli katakan saja laptop yang berada di jakarta, maka orang tersebut tidak akan pergi jauh – jauh ke jakarta untuk mencari dan membeli laptop yang dia inginkan, dia akan lebih memilih membuka internet melakukan searching di Goggle dengan kata pencarian “jual laptop murah jakarta” atau kata pencarian lainnya.

Maka dari itulah peluang pertama ini muncul sebagai pelengkap kehidupan banyak orang dengan menyediakan internet untuk orang tanpa harus membeli perlengkapan komputer atau hal lainnya yang tentunya akan sangat mahal, tetapi dengan membangun dan mengajak banyak orang pergi ke warnet akan membantu meringankan biaya mereka yang ingin berselancar di dunia maya, atau melakukan hal lainnya.

2. Warnet Tempat Bermain yang Asik

Selain warnet sebagai penyedia internet yang merupakan pelengkap dan kebutuhan orang banyak, ternyata warnet juga merupakan tempat asik untuk kaum muda bernain atau istilahnya tempat nongkrong mereka, Baik itu berjenis cafe maupun warnet biasa.

Tidak hanya untuk kaum muda untuk orang tua pun sekarang banyak yang bermain diwarnet, baik itu hanya sekedar browsing atau sampai main game online, tentunya hal tersebut sudah menjadi hal yang biasa dijaman sekaran ini.

Dengan menggunakan warnet sebagai tempat bermain atau tempat nongkrong tentunya akan sangat ramai dikunjungi oleh siapa saja terutama kaum muda, jika sekelompok orang saja sudah menjadikan warnet anda sebagai tempat kumpul atau bermain mereka pastinya warnet tidak akan sepi. Tetapi perlu diketahui juga sekelompok orang yang sering nongkrong di warnet tanpa bermain satu jam pun, jangan sampai dibiarkan untuk menghutang, karena tentunya akan merugikan anda sendiri, jadi buatlah konsep warnet seperti cafe agar lebih banyak pengunjung :).

3. Populernya Social network

Dengan melihat kepopuleran social network di indonesia seperti Facebook, Twitter, Kaskus, dan lain – lain, tentunya memberikan suatu peluang usaha kepada anda untuk mendirikan sebuah warnet, walaupun kini semua orang bisa membuka social network melalui hp pasti mereka juga berpikir alangkah lebih baik dan lengkapnya jika membuka social network melalui komputer.

Untuk itu peluang ini cukup bagus untuk anda apalagi di daerah pedesaan biasanya seseorang yang baru saja mengenal social network dia tidak akan hentinya untuk update di social networknya tersebut, ibaratkan Facebook, bisa anda ketahui sendiri, orang yang sudah berhadapan dengan komputer yang mempunyai akses internet, pasti yang pertama kali akan dia kunjungi adalah facebook, bahkan mungkin banyak orang pergi ke warnet berjam – jam hanya untuk bermain facebook atau istilah sekarangya “facebookan” dan inilah peluang yang cukup besar untuk anda membangun sebuah warnet.

4. Warnet Ramai Pengunjung

warnet ramaiPercayakah anda warnet selalu banyak pengunjung walaupun berada dipedesaan? Jika tidak percaya silahkan anda survei sendiri :), anda mungkin sering melihat warnet yang tempatnya kecil tetapi sangat ramai dikunjungi pengunjung, kenapa? Karena itulah kelebihan usaha warnet, orang yang hidupnya bosan atau tidak mempunyai teman bermain, ada kemungkinan besar dia akan bermain kewarnet, bermain game atau browsing dengan menghiraukan orang –orang disekitarnya.

Warnet yang hanya mempunyai 5 komputerpun akan ramai dikunjungi pengunjung jika warnet tersebut berada ditempat yang tepat, seperti di pertengahan pemukiman masyarakat, atau bahkan di pedesaan sekalipun.

Jika banyak orang yang masih gaptek dilingkungan tempat warnet tersebut dapat dipastikan warnet akan ramai dikunjungi pengunjung walaupun hanya mempunyai 5 komputer. Karena orang yang gaptek akan sangat bersemangat bermain komputer apalagi internetan, saya yakin anda sudah atau sedang mengalami hal itu :D.

5. Usaha yang Menguntungkan

Warnet adalah suatu usaha yang selalu menguntungkan apa lagi sekarang sudah sangat meningkatnya teknologi dan sistem informatika, menjadikan warnet selalu banyak pengunjung sehingga menjadikan salah satu usaha yang bisa dibilang sangat menguntungkan

Usaha warnet sangat berbeda dengan usaha makanan atau menjual pakaian dan lain – lain, dari segi keuntungan, strategi meningkatkan keuntungan, dll. Anda tidak perlu keluar lingkungan masyarakat untuk mempromosikan warnet, cukup diam ditempat sebagai operator dijamin warnet anda dengan sendirinya akan mendatangkan pengunjung :).

Tidak hanya itu warnet juga akan sangat menguntungkan dari segi pelayanan yang disediakan, jadi walaupun sebuah warnet kurang menguntungkan, anda masih bisa mendapatkan keuntungan lain yaitu dari segi pelayanan warnet.

6. Usaha yang Mudah Dijalankan

Seperti yang sudah saya bilang dipeluang usaha ke-lima bahwa warnet ini adalah salahpeluang bisnis warnet satu usaha yang mudah dijalankan, karena anda tidak membutuhkan brosur, atau media pengiklanan untuk mempromosikannya, cukup menempelkan spanduk yang besar didepan warnet, maka pengunjung yang melihatnya pun pasti akan tertarik untuk mengunjungi warnet tersebut.

Jika anda sudah membangun warnet anda sendiri, pastinya pekerjaan andapun sebagai operator hanya melayani pengunjung yang datang, dan memastikan komputer berjalan dengan baik, usaha yang mudah dijalankan bukan? Anda tidak perlu kepanasan, tawar menawar dengan pengunjung, atau mempromosikan warnet anda dengan berlebihan.

Bahkan jika ingin mempromosikan warnet tidak perlu mengeluarkan biaya, cukup berpromosi didalam warnet, seperti “bermain 2 jam gratis minuman” atau lainnya, tentunya hal tersebut akan membuat pengunjung tertarik dan betah diwarnet anda. Mudah bukan?

Itu adalah 6 peluang usaha bisnis warnet yang dapat saya post kali ini, dan dapat disimpulkan bahwa bisnis usaha warnet ini adalah suatu usaha yang menguntungkan sekaligus mudah untuk dijalankan. Jadi anda tidak perlu ragu untuk membangun warnet anda sendiri dan raih kesuksesannya.

Jika ingin ada yang ditanyakan atau menambahkan silahkan melalui komentar yang sudah disediakan, tetapi ingat berkomentarlah yang baik dan sopan :D.

Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

3 Comments
  • warnetgea
    08/08/2019 at 09:26

    wah biinis warnet sekarang mah ngeri-ngeri sedap, apalagi sekarang ini sudah banyak hp andorid murah nan canggih, yang bisa memainkan game2 yang gak kalah juga dengan game pc, browing pun makin mudah dihp apalagi paketan data inet semakin murah, solusinya warnet kudu bisa trasformasi menjadi warfi/warung wifi yang melayani penjualan voucher wifi untuk hp2 itu.

  • Bisnis Warnet
    20/10/2013 at 04:02

    gan kira modal buat usaha bisnis warnet berpa ya….???? trs kl d buat game online speed internetnya min daftar paketan yg brp ??? thx

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.