Top

Naik Vespa dari Jogja Menuju Semarang

Jum’at 17 Mei 2019 setelah stay di Jogja selama 1 minggu saya melanjutkan kembali perjalanan menuju semarang, sekaligus untuk pulang menuju karawang, Sebelum petualangan dimulai kembali, tidak lupa saya melakukan pengecekan vespa terlebih dahulu, dan setelahnya, perjalanan pun dimulai pada pagi hari sekitar pukul setengah 6 pagi.

Dimana pagi itu jogja cukup sepi karena belum terlihat banyak orang yang mulai beraktifitas, mengunjungi alun-alun utara sebentar lalu kemudian melanjutkan perjalanan kembali.

alun-alun utara jogja pagi hari

Saya mengunjungi candi prambanan terlebih dahulu, untuk melihat keindahaan tempat ini pada pagi hari dan juga untuk mendapatkan momen yang pas karena pada saat pagi hari dan weekday tempat ini tidak terlalu ramai oleh pengunjung.

candi prambanan

Puas menimati candi prambanan, perjalanan saya lanjutkan menuju semarang, melewati jalan alternative karena rute yang saya pakai menggunakan arahan dari google maps, dimana jalanan didominasi oleh pemandangan gunung yang sangat indah dan juga banyak pesawahan dengan jalannya yang sangat mulus, saya sangat menikmati jalanan ini.

jalanan boyolali

Tiba di boyolali sekitar pukul 9 pagi, hari itu cuaca sangat sejuk karena rindangnya pepohonan, ditambah jalanan yang mulus sampai tidak kerasa akhirnya saya tiba di salatiga, begitu juga dengan jalanan salatiga didominasi oleh pegunungan dan pemandangan yang cukup indah namun cuaca disini sudah mulai berubah menjadi lebih panas, tapi saya tetap menikmati perjalanan menuju semarang.

Tiba di Semarang

Sampai pada akhirnya sampai di unggaran dan juga kota semarang, langsung gas menuju masjid agung jawa tengah untuk berisirahat dan juga sholat jumat.

Indah sekali masjid ini, bangunan yang megah dan juga desain yang menyerupai Madinah membuat saya betah berlama-lama untuk menikmati suasana masjid.

masjid agung jawa tengah

Selesai istirahat dan sholat jumat, perjalanan saya lanjutkan kembali menuju lawang sewu yang juga tidak jauh dari masjid agung jawa tengah, cukup sulit menemukan tempat parkir untuk bisa mengunjungi lawang sewu, saya menitipkan motor tepat dibelakang pintu area lawang sewu, setelahnya explore pun di mulai.

Puas menikmati lawang sewu, perjalanan saya lanjutkan menuju karawang untuk pulang, panas sekali rasanya cuaca di semarang saat itu, terik matahari benar2 menyengat kencang dari arah barat, tidak ada pilihan lain saya harus tetap melanjutkan perjalanan

perjalanan touring vespa semarang

Tiba di Kendal jalanan ini sangat sepi tidak seperti pada saat di semarang yang cukup ramai, senang sekali rasanya karena tidak ada kemacetan dan anginpun bertiup kencang membuat cuaca lebih sejuk, ditambah pemandangan gunung dan sawah mulai terlihat dengan indah.

Tiba di batang jalanan berubah dan didominasi oleh hutan, untung saja saya melewati jalan ini pada sore hari, karena kalo malam pasti jalanan ini sangat gelap karena sedikitnya lampu penerangan jalan.

Istirahat sebentar di sebuah masjid dan setelah nya perjalanan saya lanjutkan menelusuri jalanan pantura yang sangat Panjang menuju karawang, sampai tidak terasa hari sudah mulai sore saya tiba di pekalongan dan pada saat berbuka puasa saya sudah sampai di pemalang.

Istirahat sebentar dan juga sambil berbuka puasa, setelah selesai, saya Melanjutkan perjalanan pada malam hari, sebenarnya perjalanan malam membuat saya sedikit ragu, karena trek yang masih Panjang dan juga jalanan yang minim penerangan, karena bingung mau bermalam dimana sayapun kembali melanjutkan perjalanan pada malam hari.

Sampai pada akhirnya tiba di tegal, jalanan disini sudah terlihat ramai baik oleh truk maupun warga sekitar yang berlalu Lalang, tidak terasa sampai juga di brebes dan setelahnya tiba di Cirebon.

Tidak lupa saya isi penuh tangki bensin yang sudah mulai kosong, sehingga tetap nyaman untuk melanjutkan perjalanan, melewati indramayu, subang dan cikampek, akhirnya saya tiba di rumah pada pukul 03 pagi, karena pada saat sampai di tegal saya sempat istirahat tidur selama kurang lebih 3 jam.

Terimakasih sudah mengikuti perjalanan saya sampai jumpa di trip selanjutnya, salam adventure – Nazar Adventure 😀

Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.