Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Menikmati Pantai Ujung Genteng Sukabumi

1 min read

Sebenarnya saya sudah cukup lama mengunjungi pantai Ujung Genteng Sukabumi, sekitar pertengahan tahun 2019 yang lalu, ketika sedang acara touring rombongan vespa dari Karawang, Ujung Genteng sendiri merupakan sebuah desa yang berada di kecamatan Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat, desa ini merupakan hasil dari pemekaran desa Gunungbatu.

Pantai Ujung Genteng

Kami semua memulai perjalanan pada sore menjelang malam hari dan tiba di pantai ujung genteng pada pagi hari sekitar pukul 7 pagi, saat itu untuk masuk kesini kami tidak membayar tiket sedikit pun, mungkin karena masih tutup ya, saya juga kurang mengerti.

Karena kami melakukan perjalanan pada malam hari dan belum tidur sama sekali, akhirnya mencari tempat di pinggir pantai yang cukup tersembunyi dengan pemandangan nya yang cukup indah, dan setelah siang menjelang sore pantai mulai surut, dan waktu yang tepat untuk menikmati pantai.

Pantai ujung genteng sendiri merupakan pantai selatan, dimana pantai ini mempunyai air yang cukup bersih dan jernih, tidak seperti pantai utara yang airnya cukup keruh, saat sore tiba benar-benar terlihat pemandangan indah pantai ini.

Pantai yang surut menjadi pemandangan yang indah dimana areal sekitar pantai dan batu karang bisa kita jelajahi dengan berjalan kaki atau bahkan menaiki motor di pasir pantai yang surut, tapi tetap harus hati-hati ya, jangan sampai ban motor slip di pasir.

Menikmati Sunset di Pantai Ujung Genteng

Saat sore hari tiba banyak pengujung atau wisatawan yang mulai berdatangan menikmati sunset atau matahari yang mulai tenggelam, tak lupa kamipun mengabadikan momen tersebut, saat air laut surut banyak batu karang yang mulai terlihat kita dan jalan-jalan sambil berfoto diatas karang.

Matahari sudah tenggelam laparpun datang, kami mencari warung dan membeli nasi liwet ditambah ikan bakar yang luar biasa enak, maklum mungkin karena lagi lapar-lapar nya jadi enak bangat 😀

Nasi liwet yang dan ikan bakar yang di jual disalah satu warung pinggir pantai ini cukup terjangkau tergantung kita bisa tawar menawar nya 😀

Sekian mengenai ulasan Menikmati Pantai Ujung Genteng Sukabumi semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk kamu, apabila punya pengalaman lain mengunjungi pantai ini, silahkan berikan komentar dibawah, salam Nazar Adventure.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

One Reply to “Menikmati Pantai Ujung Genteng Sukabumi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.