Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Mengunjungi Tugu Siborongborong Sumatra Utara

50 sec read

Halo kawan, Rudi Nazar disini, masih membahas seputar touring sumatra, ketika perjalanan pulang saya melewati daerah yang cukup unik dan sempat viral ditahun 2019 yang lalu karena ada sebuah anak kecil yang menyanyikan lagu yang unik dengan lirik waktu abang pergi ke siborongborongmakan daging anjing dengan sayur kol.. dst saya lupa liriknya :D.

Karena saya tinggal di pulau jawa, hal ini tentunya menjadi keunikan dan tanda tanya yang besar, emang ada ya tempat yang namanya siborongborong, dan kebetulan sekali diakhir tahun 2019 saya touring keliling sumatra dan melewati daerah yang namanya siborongborong.

Mengunjungi Tugu Ombus-Ombus Siborongborong Sumatra Utara

Tentu hal tersebut saya manfaatkan sebaik mungkin dengan mengabadikan momen di daerah ini tepatnya yaitu ditugu siborongborong, lokasi ini tepat berada dipasar siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. ketika itu para warga sekitar sedang mempersiapkan untuk acara natal sehingga ketika saya melewati pasar ini sungguh macet sekali.

Menurut informasi tugu ini mempunyai nama yakni Tugu Ombus-Ombus dimana patung seseorang sedang berjualan kue ombus-ombus yang terkenal di siborongborong, buat kalian yang belum tau kue ombus-ombus ini dia penampakannya dibawah 😀

Tugu Ombus-Ombus Siborongborong tidak terlalu luas layaknya seperti tugu-tugu biasa akan tetapi tentu mempunyai keunikan tersendiri yakni dari patung orang yang sedang berjualan ombus-ombus dan juga saat malam terdapat gemerlap lampu yang menghiasi tugu ini.

Sekian mengenai review singkat tentang Tugu Siborongborong semoga dapat bermanfaat untuk anda jangan lupa untuk share dan berikan komentar dibawah, salam adventure – Nazar Adventure.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.