Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Mengunjungi Danau Toba Simalungun Prapatan yang Indah

56 sec read

Pada saat touring desember 2019 yang lalu, saya melakukan touring lintas sumatra dan ketika pulang melalui rute barat sehingga mampir di Danau Toba Simalungun, dimana danau ini terletak di Jalan Siantar Parapat, Parapat, Tiga Raja, Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Saat itu saya menginap dihotel tepat pinggir danau toba, hotel ini murah karena telah bekerjasama dengan RedDoorz hanya sekitar seratusan ribu rupiah, pemandangan yang indah pada pagi hari pun saya dapatkan di penginapan ini, dibawah ini view dari hotel tempat saya menginap namanya RedDoorz near Danau Toba Prapat.

danau toba simalungun

penginapan danau toba prapat

Mengunjungi Danau Toba Simalungun yang Indah

Setelah menginap semalam kemudian saya melanjutkan perjalanan menuju Danau Toba Simalungun, tadinya tidak boleh masuk karena ditutup oleh portal akan tetapi untung saja ada petugas kami meminta ijin untuk masuk dan hanya berfoto, akhinya diijinkan masuk oleh petugas.

Waktu itu danau ini sangat sepi sekali mungkin karena weekday jadi tidak banyak orang liburan, tidak tau kalo saat weekend mungkin cukup ramai juga. Terdapat tulisan besar di pinggir danau yakni I Love DANAU TOBA SIMALUNGUN sayapun dan kawan mengabadikan momen ditugu ini, disertai oleh pemandangan danau toba yang luar biasa indah.

Apabila terjadi sesuatu yang serupa kepada kamu yakni portal masuk menuju areal tersebut ditutup pastikan meminta baik-baik dan juga secara sopan kepada petugas agar gerbangnya bisa dibuka untuk kita masuk, saya tidak lama di danau toba ini hanya menghabiskan waktu beberapa menit karena harus melanjutkan perjalanan selanjutnya yakni menuju bukit tinggi.

Sekian tulisan singkat ini semoga bisa menjadi informasi dan refrensi untuk anda yang ingin berlibur ke danau toba, sekian dan terimakasih salam advenute – Nazar Adventure.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.