Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Mengintip Indahnya Pantai Pandawa Bali

1 min read

Berbicara mengenai destinasi tempat wisata di Bali mungkin tak akan ada habisnya, karena bali menyimpan banyak sekali keindahan yang luas biasa dan mudah untuk kita temui, salah satunya adalah Pantai Pandawa Bali. Pantai ini terletak di daerah Kuta selatan, Kabupaten Badung, Bali, kerap juga disebut sebagai secret beach atau pantai Rahasia.

Mengingat pantai pandawa terletak dibalik tebing besar yang menutup pantai ini, mungkin dulunya sebelum dikelola oleh pihak pariwisata bisa dibayangkan pantai ini benar-benar tertutup dan juga sangat indah. Saya mengunjungi pantai pandawa dengan menggunakan motor yang disewa di Bali.

Harga Tiket Masuk Pantai Pandawa

Sebelum masuk ke pantai ini kita diwajibkan membeli tiket terlebih dahulu, tidak mahal dan sangat murah sekali yakni Rp8000,- perorang dan parkir sebesar Rp2000,- saya sangat salut sekali dengan pariwisata di Bali, dimana destinasi alam yang sangat indah namun harga tiket masuknya relatif sangat murah.

Banyak aktifitas yang saya temui di pantai pandawa seperti kegiatan olahraga paralayang, berenang, berjemur, dan juga kegiatan dipantai lainnya. Seperti biasa tempat wisata pantai pandawa didominasi oleh turis asing mancanegara. Banyak warung makan yang dapat anda temui sepanjang pesisir pantai ini, menyediakan menu ikan laut dan juga makanan lain nya.

Hal yang menarik lainya dari pantai pandawa adalah tebing nya yang besar dan bertuliskan PANTAI PANDAWA, banyak netizen ataupun wisatawan yang mengabadikan momen disini, tidak hanya itu pada setiap sisi tebing terdapat 5 patung Pandawa dan kunti, diletakan secara berurutan mulai dari posisi tertinggi.

Selain menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, pantai pandawa juga dijadikan sebagai tempat budidaya rumput laut hal itu dikarenakan kontur pantai yang cukup landai dan juga ombak yang kecil tidak sampai kegaris pantai.

Indahnya Pantai Pandawa

Rasanya kamu gak akan nyesel kalo berkunjung kesini, karena pantai ini mempunyai pasir putih yang bersih dan juga air laut biru yang jernih, behubung saat berkunjung kesini pada siang hari jadi udara saat itu cukup panas akan tetapi angin bertiup sepoy-sepoy menjadikan suasana cukup adem.

Fasilitas Pandai Pandawa juga sangat lengkap, ada pijat tradisional, rumah makan, tempat ibadah dan bahkan tempat parkir yang sangat luas untuk rombongan dengan bus ataupun mobil, saat saya berkunjung pantai ini tidak terlalu ramai mungkin karena hari kerja, dan pada saat libur bisa jadi pantai ini cukup ramai oleh pengunjung, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara.

Sekian sharing saya mengenai Mengintip Indahnya Pantai Pandawa Bali semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat yang akan kamu kunjungi, Salam Nazar Adventure.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.