Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Keindahan Tebing Panenjoan di Sukabumi yang Mempesona

1 min read

Sukabumi khususnya geopark ciletuh mempunyai banyak destinasi wisata dengan keindahan alamnya yang luar biasa, banyak tempat wisata bagus yang bisa kamu temukan disini khusus nya Tebing Panenjoan.

Tebing Panenjoan terkenal dengan view dan pemandangan nya yang luar biasa indah dan dapat memanjakan mata, tak heran tempat ini menjadi tujuan bagi para wisatawan yang melakukan liburan menuju Geopark Ciletuh Sukabumi.

Lokasi ini kerap sekali disebut sebagai mega amfiteater alam karena berbentuk mirip seperti tapal kuda dan sebuah mangkuk.

Tebing Panenjoan Sukabumi

Dari ketinggian ini jug terlibat beberapa desa diantaranya Desa Ciwaru, Desa Mandra Jaya dan Desa Mekar Sakti, suasana alam yang rindang dan juga angin yang sejuk menambah nikmatnya saat mengunjungi tebing panenjoan.

Penenjoan sendiri dalam bahasa Indonesia berarti penglihatan alam yang megah, tak heran seperti namanya tebing penenjoan menampilkan hal tersebut.

Selain desa yang disebutkan diatas, dari ketinggian ini juga kamu dapat melihat luas nya pesawahan dan juga areal pedesaan lain nya yang pasti tidak kamu temukan di tempat manapun.

Harga Tiket Masuk Tebing Panenjoan

Tidak ada tiket masuk khusus untuk bisa berkunjung kesini kamu hanya cukup membayar uang parkir untuk motor sebesar Rp.3000,- dan untuk mobil sekitar Rp.5000,-

Tempat ini juga menjadi favorit untuk kamu yang suka hunting foto untuk di social media karena mempunyai beberapa gardu pandang yang sangat cocok untuk dijadikan tempat berselfie.

Selain itu fasilitas disini juga sudah lumayan cukup lengkap, seperti tersedianya warung untuk makan atau membeli minuman dan juga terdapat mushola serta gazebo untuk kamu beristirahat.

Rute menuju kesini juga tidak terlalu sulit, jalanan nya cukup menanjak akan tetapi sudah cukup bagus untuk dimasuki kendaraan umum.

Disarankan untuk datang kesini tidak saat turun hujan, karena biasanya akan berkabut dan membuat pemandangan atau view Tebing Panenjoan tidak terlihat dengan jelas, akan tetapi apabila cuaca sangat cerah pasti semua pemandangan akan terlihat.

Sekian mengenai informasi Tebing Panenjoan Sukabumi semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi tempat wisata yang akan kamu kunjungi saat libur telah tiba, apabila kamu sudah berkunjung kesini dan mempunyai pengalaman lain jangan sungkan untuk ceritakan pengalaman mu melalui kolom komentar dibawah, sekian dan terimakasih 🙂

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.