Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Keindahan Goa Buni Ayu di Sukabumi Jawa Barat

1 min read

Bebicara mengenai tempat wisata di Jawa Barat memang tak ada habisnya, banyak potensi alam yang luar biasa berada disini, salah satu wisata yang mempunyai keindahan lain nya dan juga yang tak biasa yaitu Goa Buni Ayu.

Nama buniayu sendiri dalam bahasa Indonesia memiliki arti cantik dan tersembunyi, dimana hal itu tentunya menandakan gambaran dari goa ini yang mempunyai keindahan yang cantik dan juga tersembunyi.

Tak heran Goa Buniayu cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan tidak hanya itu goa ini juga pernah menjadi lokasi syuting film Si Buta dari Goa Hantu.

Goa Buniayu Sukabumi

Untuk warga sekitar Goa ini sebenarnya lebih sering menyebutnya dengan Goa Cipincung karena lokasi Goa yang terletak di daerah cipincung, lebih tepatnya mengenai lokasi Goa ini bisa kamu lihat di maps dibawah ini.

Goa Buni Ayu mempunyai luas mencapai 10 hektar dan pertama kali disusuri oleh peneliti pada tahun 1982, yang menemukan terdapat Stalakmit, Stalaktif, dan Garundam juga beberapa ornamen yang terdapat di Goa buni ayu ini.

Areal wisata goa ini juga sangat rindang dan banyak pepohonan yang tumbuh serta rerumputan hijau yang akan memanjakan mata, tak heran suasana berada di areal goa menjadi sangat sejuk.

Bagi kamu yang akan melakukan penelusuran dapat melakukan dengan cara penelusuran horizontal, dimana track ini lebih banyak digemari oleh para pengunjung dan wisatawan, karena terbilang cukup mudah dan hanya memerlukan sepatu boot agar saat berjalan menelusuri Goa kaki tidak licin.

Photo instagram by @tengkutezi

Terdapat pula penelusuran Vertikal Horizontal, dimana sesuai namanya kamu akan dihadapkan oleh jalanan menaik dan juga lurus, untuk kamu yang suka tantangan jalur ini cocok untuk kamu coba.

Saat berada didalam kamu akan dihadapkan oleh keindahan Stalaktit dan Stalamit, juga selama penelusuran kamu akan menemukan keunikan bebatuan yang ada di Goa ini serta terdapat sungai, lumpur, dan juga hal lainny.

Harga Tiket Masuk Goa Buniayu

Photo Instagram by @shelmisetiawan

Harga tiket untuk penelusuran Goa dibagi menjadi 2 bagian, ada yang horizontal dan vertikal, Goa Horizontal hanya membayar Rp.20.000,- peroarang, dan vertikal harga tiket Rp.150.000,- dimana kamu akan mendapatkan fasilitas keamanan dan juga guide yang siap mengantar kamu.

Sekian mengenai Informasi Goa Buni Ayu semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi sebagai tempat wisata yang akan kamu kunjungi, apabila kamu punya pengalaman lain saat berkunjung kesini silahkan ceritakan pengalaman mu dikolom komentar dibawah, sekian dan terimakasih.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.