Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Keindahan Air Terjun Sekumpul yang Tersembunyi di Bali

1 min read

Halo kawan, Rudi Nazar disini, Setelah berkunjung ke danau buyan bali saya melanjutkan perjalanan menuju Air Terjun Sekumpul, air terjun yang terletak di Desa Sekumpul, Sawan, kabupaten Buleleng – Bali, menawarkan keindahan yang luar biasa walaupun saya hanya bisa menikmatinya dari jauh, simak cerita lengkapnya dibawah ini.

Sekumpul Waterfall

Air terjun ini sangat tersembunyi terletak di desa sekumpul tidak banyak orang atau wisatawan yang berkunjung ketika saya menuju kesini, jalanan yang dilalui pun cukup sepi karena jalanan menuju air terjun ini melalui pegunungan yang cukup menanjak.

Pastikan kondisi kendaraan kamu prima sehingga tidak ada masalah saat akan menuju air terjun sekumpul, disarankan menggunakan motor karena nanti jalan nya tidak terlalu jauh, kalau menggunakan motor kita bisa parkir ditempat terdekat dari view air terjun sekumpul.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul

Terdapat 3 macam tiket menuju air terjun sekumpul diantaranya :

  • View only : Rp.20.000,-
  • Medium Tracking : Rp.125.000,-
  • Turun kebawah air terjun : Rp.200.000,-

Harga tersebut termasuk harga untuk wisatawan lokal, untuk wisatawan mancanegara saya kurang tau, ketika saya bertanya kepada petugas tiket kenapa harganya bisa mahal? karena ternyata untuk sampai kebawah kita diperlukan guide untuk mengantar, mengingat kondisi track menuju ke bawah cukup sulit jadi dibutuhkan seorang guide.

Berhubungan saya traveler irit, ya jadi hanya bisa menikmati view only, alias hanya menikmati sekumpul waterfall dari jauh, tidak apa-apa mungkin suatu saat bisa turun kebawah biar lebih seru.

Menurut informasi sesuai namanya air terjun disini terdapat 7 air terjun yakni sekumpul atau air terjun yang berkumpul, atau turis asing biasa menyebut air terjun ini dengan sebutan seven point waterfall.

Uniknya pada saat musim hujan tiba air terjun akan mempunyai beberapa warna, sebelah kiri akan berwarna jernih dan bersih karena bersumber dari dari mata air yang terletak diatas bukit desa sekumpul, sementara disebelah kanan nya berwarna coklat keruh karena air berasal pada dari sungai yang berada di desa sekumpul.

Banyak aktifitas yang dapat kamu lakukan disini, seperti preweding dengan view air terjun yang tak biasa, ataupun kegiatan trecking bagi kamu pecinta olahraga outdor, oya jangan lupa siapkan fisik dan juga air minum ketika ingin melakukan trecking ke air terjun ini, di karenakan trecknya yang cukup berat.

Sekian mengenai informasi singkat mengenai Keindahan Air Terjun Sekumpul yang Tersembunyi di Bali semoga bisa menjadi referensi untuk kamu, apabila ada yang ingin ditambahkan silahkan komentar dibawah ini. Salam Nazar Adventure.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.