Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Jelajah Sumatra #2 – Jalur Sumatra Palembang – Jambi – Pekanbaru

55 sec read

Setelah Palembang, perjalanan saya lanjutkan menuju kota jambi, berangkat pada pagi hari dengan menempuh perjalanan sekitar 300 km, pagi itu suasana diselimuti oleh kabut yang cukup tebal.

Jalur Sumatra Pelambang – Jambi

jalan palembang menuju jambi

jalanan pelambang menuju jambi kurang bagus, banyak jalan yang rusak dan berlubang, sehingga harus extra hati-hati, suasana perjalanan di dominasi oleh perkebunan sawit dan juga karet.

sekitar pukul 2 siang saya tiba di jambi dan bertemu seorang kawan bernama putra, kami berkenalan karena rekomendasi dari seorang kawan bernama egi di cikampek.

walaupun baru kenal, tidak dipungkiri kami begitu cepat akrab sampai tinggal dijambi selama 3 hari
tidak lupa berkeliling kota jambi dan menikmati beragam icon di kota ini.

kawan baru di jambi

Setelahnya perjalanan saya lanjutkan menuju pekan baru – riau, saya diantarkan menju perbatasan kota jambi oleh putra dan kawan-kawan.

Jalanan dari jambi menuju pekanbaru cukup bagus, banyak kelokan dan jalan menanjak,
Tiba di tugu patin sekitar pukul 4 sore, saya bertemu kawan rekomendasi dari putra bernama rosok, istirahat dan singgah selama 2 jam lalu melanjutkan perjalanan menuju pekan baru.

Waktu itu hari sudah mulai gelap, saya sempat ragu untuk melanjutkan perjalanan pada malam hari, akan tetapi karena putra bilang jalur menuju pekan baru aman, sayapun berani untuk gas malam dan tibalah dipekan baru pukul 10 malam, saya bertemu dengan queen, fahri dan teman2 lainnya.

Menghabiskan waktu 2 malam di pekanbaru dan diajak keliling oleh fahri menikmati kota ini.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.