Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Jalan Malioboro Icon dan Jantung Kota Jogja yang Indah

1 min read

Halo kawan, Rudi Nazar disini, saya ingin sedikit sharing mengenai pengalaman mengunjungi Jalan Malioboro Jogjakarta, siapa yang tak mengenal jalan ini, kalau kamu pernah ke jogja pasti mampir ke Malioboro, saya sebenarnya pernah tinggal di jogja selama satu bulan lebih karena sebuah pekerjaan, dan waktu itu tempat yang saya tinggali berada di daerah jembatan sayidan, dan tidak jauh dari Malioboro.

Sehingga tentunya ketika bosan melanda, tinggal jalan-jalan ke daerah malioboro dan cukup jalan kaki dengan menempuh waktu 15 menit, mungkin karena keseringan jalan-jalan di Malioboro jadi melihatnya sudah biasa aja 😀 tapi tenang akan saya ulas seingat saya dan sepengalaman selama mengunjungi jalan malioboro.

Jalan Malioboro Jogjakarta

Sesuai namanya lokasi jalan Malioboro berada dipusat kota jogja, diantara jalan malioboro menghubungkan tugu pal putih dengan tugu nol kilometer jogja dan juga Alun-Alun utara Jogjakarta, jadi untuk kamu yang ingin berjalan-jalan sepanjang jalanan malioboro kamu bisa memulai perjalanan dari tugu pal putih.

Tugu Pal putih merupakan Icon Kota Jogja, kamu pasti pernah melihat tugu ini entah itu di social media ataupun di lambang-lambang icon kota jogja.

Dari tugu pal putih kamu bisa jalan kaki menuju stasiun Yogyakarta, hanya menempuh waktu sekitar 5 menit, dari stasiun lurus terus kamu mulai memasuki daerah jalan malioboro, dan disepanjang jalanan ini akan banyak keseruan mulai dari live music, wisata kuliner, dan juga sepanjang jalan terdapat banyak penjual oleh-oleh dan souvenir khas jogja.

jalan malioboro

Kalau saya pribadi lebih suka dengan menikmati jalanan malioboro dengan wisata kuliner sambil menikmati live music angklung.

Dikarenakan Jalan Malioboro menjadi pusat tempat wisata di kota jogja, tidak heran jalanan ini selalu dipadati oleh wisatawan setiap hari nya, apalagi saat libur panjang tiba pasti padat sekali oleh wisatawan.

Menikmati Tugu Nol Kilometer Jogja

Setelah berjalan-jalan menyusuri jalanan malioboro kamu akan menemukan Tugu nol kilometer jogja, kawasan wisata dengan perempatan lampu merah yang juga cukup padat oleh kendaraan dan juga wisatawan, disini sering diadakan event ataupun kegiatan dalam skala cukup besar, terdapat pula bangunan tua yang menjadi kantor pos dan Bank Indonesia di daerah tugu nol kilometer jogja ini.

Alun-Alun Utara Jogja

Dari alun-alun utara yogyakarta kamu tinggal jalan kaki sejauh kurang lebih 5 menit untuk menuju alun-alun utara dan juga disini terdapat Keraton Yogyakarta, kamu bisa menikmati alun-alun utara dengan berjalan-jalan atau sambil nongkrong menikmati kopi di cafe yang banyak tersedia di daerah ini.

Berikut ini video yang sedikit saya buat ketika mengunjungi Jalan Malioboro, Tugu Nol Kilometer Jogja, Tugu Pal Putih yang masih berada dalam satu wilayah.

Sekian mengenai informasi Jalan Malioboro Iconi dan Jantung Kota Jogja semoga menjadi referensi untuk kamu, apabila punya pengalaman lain saat berkunjung ke Jogja silahkan berikan komentar dibawah, salam Nazar Adventure.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

2 Replies to “Jalan Malioboro Icon dan Jantung Kota Jogja yang Indah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.