Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Jadwal Kapal Penyebrangan Aceh ke Sabang

1 min read

Halo kawan, Rudi Nazar disini masih membahas soal sumatra kali ini saya akan share mengenai pengalaman dan juga Jadwal Kapal Penyebrangan Aceh ke Sabang, dimana hal ini tentunya akan sangat penting sekali untuk kamu yang sedang melakukan touring atau backpaker dan ingin menyebrang ke pulau sabang ujung barat Indonesia.

Jadwal Kapal Penyebrangan Aceh ke Sabang

Kebetulan pada saat saya menyebrang menuju sabang waktu itu mengikuti jadwal pagi yakni sekitar pukul 07.00 WIB, disini saya antri dari jam 06.30 dengan memarkir motor di depan gerbang pintu masuk kapal, lalu membeli tiket untuk sepeda motor di loket pembelian tiket dengan menyebutkan plat nomor motor kita dan juga nama penumpang.

Setelah itu petugas akan memberikan rincian dari total yang harus kita bayar, selanjutnya kita hanya tinggal menunggu sampai gerbang menuju kapal dibuka, setelah dibuka petugas akan memeriksa kembali tiket yang sudah kita beli sebelum menaiki kapal penyebrangan.

Menurut informasi setiap harinya terdapat 3 kali penyebrangan dari pelabuhan ulee lheue aceh menuju pelabuhan balohan aceh, yakni jadwal tersebut setiap pukul:

Jadwal Penyebrangan Aceh-Sabang

  • 07.00 wib
  • 14.30 wib
  • 16.00 wib

Jadwal Penyebrangan Sabang – Aceh

  • 07.00 wib
  • 14.30 wib
  • 16.00 wib

Hampir setiap hari jadwal penyebrangan diatas sesuai dengan data dilapangan, akan tetapi tentunya hal tersebut tergantung pada kondisi cuaca dan ramainya penumpang, biasanya pada saat musim liburan terdapat banyak penyebrangan baik itu dari Aceh-Sabang ataupun sebaliknya, karena hal tersebut tentunya tergantung pada ramainya jumlah penumpang yang ingin menyebrang.

Harga Tiket Penyebrangan Aceh-Sabang

Lalu berapa harga tiket penyebrangan untuk satu motor dan juga satu orang, Harga tiket penyebrangan aceh-sabang dan juga sebaliknya cukup terjangkau yakni :

Motor : Rp. 34.600 / motor
Orang : Rp. 28.800 / orang

Apabila kamu seorang diri dan membawa motor untuk menyebrang makan jumlah yang harus dibayar Rp. 63.400,-

Penyebrangan Aceh – Sabang memakan waktu sekitar 30 menit di kapal tersedia tempat duduk dan juga kantin yang menyediakan makanan dan juga minuman, akan tetapi seperti biasa harga makanan diatas kendaraan pasti berbeda jadi siapkan uang kamu sedikit lebih kalo ingin makan di kantin kapal.

Pemandangan yang indah akan terlihat dari kapal yakni pemandangan dari aceh dan juga sabang, kamu bisa mengabadikan sambil menikmati momen diatas kapal ini.

Setelah kapal akan tiba di pelabuhan balohan sabang, petugas akan menginformasikan melalui pengeras suara, kamu sudah bisa turun menuju kendaraan dan bersiap-siap ketika kapal sudah bersandar dan juga pintu di buka maka silahkan jalankan kendaraan dengan hati-hati sampai benar-benar tiba di daratan.

Sekian mengenai informasi tentang Jadwal Kapal Penyebrangan Aceh ke Sabang semoga bisa bermanfaat dan juga menjadi informasi untuk kamu yang sedang melakukan backpaker ataupun traveling menuju sabang. Salam Adventure – Nazar Adventure.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.