Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Geopark Ciletuh Sukabumi Keindahan Alam yang Luas Biasa

1 min read

Siapa yang belum pernah mendengar Geopark Ciletuh nama ini begitu kental dikalangan penggiat wisata atau traveling, karena Geopark Ciletuh mempunyai pemandangan yang indah dan juga menjadi tempat tujuan favorit wisatawan khusus nya di Jawa Barat.

Geopark Ciletuh sendiri merupakan Geological Park atau Taman Geologi dan taman bumi, dimana pada sebuah taman geologi terdapat unsur sebuah Arkeologi, ekologi, dan budaya, dimana masyarakat setempat juga ikut berperan untuk menjaga warisan alam tersebut.

Di wilayah ini sebenarnya terdapat beberapa tempat wisata yang cukup mempunyai keindahan alam yang luar biasa seperti air terjun cimarinjung, dan yang paling cukup terkenal adalah pantai pasir putih Geopark Ciletuh.

Geopark Ciletuh Sukabumi

Di pantai pasir putih ini kamu akan menemukan sebuah tulisan besar yang bertuliskan Geopark Ciletuh dari ketinggian dan terlihat hamparan pantai pasti putih yang mempesona.

Tempat ini menjadi ramai dan cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan entah itu untuk mengabadikan momen ataupun untuk sengaja liburan melepas penat ditempat ini.

Sebagai informasi mengenai Geopark Ciletuh juga sudah diakui Unesco sebagai geopark warisan dunia.

photo instagram by @monicaanhdyt

Untuk mengexplore secara keseluruhan tempat ini kamu akan membutuhkan waktu sekiranya 3-5 hari karena cukup banyak tempat wisata keren yang bisa kamu jelajahi disini, namun apabila waktu kamu terbatas jangan khawatir, karena kamu bisa mengunjungi tempat wisata utama yang ada di Geopark Ciletuh ini seperti panenjoan, curug cimarinjung, curug awang, pantai palangpang dan puncak darma.

Cukup lengkap tempat wisata yang ada disini pantai sudah jelas ada, kemudian terdapat pula air terjun, pegunungan, dan landscape yang cantik dari ketinggian.

Pantai Pasir Putih Geopark Ciletuh

Kita akan membahas terlebih dahulu mengenai pantai pasir putih geopark ciletuh, dimana pantai ini berbentuk cekungan atau teluk sangat indah sekali pemandangan disini, dijamin akan memanjakan mata, selain itu tiket masuk menuju pantai tidak mahal hanya cukup membayar uang parkir saja sebesar Rp 5000,- permotor.

Untuk kamu yang berasal dari luar kota lalu ingin bermalam disini jangan khawatir, karena terdapat banyak penginapan yang bisa kamu coba disini, untuk yang berkeluarga tersedia juga homestay yang dapat kamu sewa.

Trek menuju pantai pasir Geopark Ciletuh sangat asik sekali, jalanan yang berkelok membuat sensasi berkendara sangat mengasyikan, apalagi untuk kamu yang doyan touring, jalanan menuju geopark ciletuh sangat wajib untuk kamu coba.

Sekian mengenai informasi Geopark Ciletuh Sukabumi dipostingan selanjutnya akan saya jelaskan secara rinci mengenai tempat wisata apa saja yang ada di Geopark Ciletuh, untuk kamu yang mempunyai cerita lain saat berkunjung kesini, jangan sungkan untuk ceritakan pengalaman mu melalui kolom komentar dibawah. Sekian dan Terimakasih.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.