Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Danau Bacan Sukabumi dan Keindahan Alam yang Luar Biasa

1 min read

Sukabumi memiliki cukup banyak destinasi wisata yang menawarkan keindahan yang luar biasa selain terkenal dengan Jembatan Situ Gunung sukabumi juga memiliki sebuah danau bernama Danau Bacan.

Ketika mendengar sebuah sebutan nama yakni Bacan mungkin kamu akan langsung berpikir pada batu cantik atau batu akik yang memiliki keunikan nya tersendiri, namun ternyata danau ini tidak ada hubungan nya sama sekali dengan batu akik.

Dinamakan danau bacan karena danau ini memiliki air yang hijau dikelilingi bebatuan pertambangan yang membuatnya mirip seperti bacan (Batu Cantik) atau batu akik.

Danau Bacan Sukabumi

Photo instagram by @elsanoviantii

Danau Bacan merupakan sebuah danau buatan yang tadinya merupakan bekas galian pertambangan, seperti yang kita ketahui sebuah danau buatan tidak memiliki sumber mata air, melainkan danau ini terisi oleh genangan air hujan yang membuatnya menjadi danau.

Wana yang dihasilkan dari danau buatan ini merupakan dari sebuah bebatuan yang berada didalam danau kemudian disinari oleh terik matahari menjadikan air berwana hijau layaknya hijau pada batu bacan.

Danau bacan ini terletak Bojong, Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat, yang menjadikan tempat ini cukup ramai yaitu social media, banyak wisatawan yang berkunjung kesini dan mengambil gambar dengan angel yang pas sehingga terlihat bagus dan menjadikan tempat ini banyak dikunjungi wisatawan.

Harga Tiket Masuk Danau Bacan

photo instagram by @de_bagustian

Tidak ada tiket masuk khusus menuju Danau Bacan, kamu hanya cukup membayar uang parkir motor saja sebesar Rp.2000,- dan untuk mobil Rp.5000,-

Fasilitas yang ada disini juga belum terlalu lengkap, maklum saja baru dikelola oleh masyarakat setempat, jadi jangan berharap menemukan fasilitas yang layak.

Setibanya di Danau Bacan banyak aktifitas yang dapat kamu lakukan, seperti mengabadikan momen sebagus mungkin karena cukup jarang menemukan pemandangan seperti di Danau Bacan.

Apabila ingin berkunjung kesini juga jangan lupa untuk siapkan kendaraan kamu dengan baik karena jalanan yang ditempuh masih jalanan bebatuan bekas pertambangan.

Sekian mengenai informasi Danau Bacan semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi tempat wisata di Sukabumi yang akan kamu kunjungi, apabila kamu mempunyai pengalaman lain saat berkunjung kesini, jangan lupa untuk ceritakan pengalaman mu melalui kolom komentar dibawah. Sekian dan Terimakasih 🙂

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.