Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Curug Cimarinjung Air Terjun yang Mempesona di Sukabumi

1 min read

Masih membahas seputar Sukabumi, daerah ini mempunyai begitu banyak destinasi air terjun yang memukau, salah satunya yaitu Curug Cimarinjung merupakan curug yang tak kalah menariknya dibandingkan dengan Curug Awang dan Curug Cikaso.

Curug Cimarinjung terletak di areal Geopark Ciletuh yang merupakan sebuah taman bumi atau taman geologi yang sudah diakui oleh Unesco, tak heran kawasan wisata ini cukup banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah.

Berlokasi di Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat dimana untuk menempuh kesini bisa kamu gunakan kendaraan mobil atau motor, untuk kamu yang suka touring daerah ciletuh mempunyai jalur yang asik untuk bermotor.

Curug Cimarinjung Sukabumi

Photo instagram by @adehermavvan

Aliran yang mengalir pada air terjun ini merupakan aliran sungai Cimarinjung yang berfungsi untuk mengairi pesawahan warga setempat, selain itu air terjun cimarunjing juga memiliki ketinggian sekitar 100 meter, sangat tinggi bukan? hal ini menjadikan keindahan yang luar biasa berada di Curug Cimarinjung.

Selain curug utama Curug Cimarinjung disini juga ada dua curug lain nya yaitu curug nyelempet yang artinya tersembunyi di himpitan dan curug dogdog yang berasal dari alat musik khas sunda.

Photo instagram by @tripmei

Walaupun Curug Cimarinjung mempunyai lokasi yang cukup jauh tidak menjadikan halangan bagi parawisatawan untuk tetap mengunjungi curug ini karena memang mempunyai pemandangan yang bagus.

Pastikan kondisi kendaraan kamu saat berkunjung kesini dalam keadaan prima, karena jalanan yang akan dilewati cukup menanjak dan beberapa kali akan menemukan jalanan yang rusak, apalagi ketika sudah tiba di daerah kecamatan ciemas.

Harga Tiket Masuk Curug Cimarinjung

Photo instagram by @hens4m

Untuk mengunjungi Curug Cimarinjung kamu tidak akan mengeluarkan uang yang banyak karena tiket masuk hanya Rp.3000,- perorang dan untuk parkir motor Rp.3000,- untuk mobil Rp.5000,-

Untuk kamu yang suka tracking sepertinya Curug Cimarinjung cocok untuk kamu kunjungi, akan tetapi tidak cocok untuk liburan keluarga karena track menuju curug ini cukup susah.

Jangan berkunjung kesini dalam keadaan terlalu sore karena minimnya penerangan, selain itu tidak ada penginapan dan warung disekitar Curug Cimarinjung, jadi persiapkan ketika berkunjung kesini pastikan kamu membawa makanan atau minuman sendiri.

Jangan lupa juga untuk tidak membuang sampah sembarangan agar kita ikut berperan menjaga alam yang ada di Sukabumi ini, agar nantinya bisa juga di nikmati oleh anak cucu kita kelak nanti.

Sekian mengenai informasi Curug Cimarinjung Sukabumi, Semoga bisa bermanfaat dan juga menjadi referensi tempat wisata yang akan kamu kunjungi saat libur tiba. Apabila kamu mempunyai pengalaman lain saat berkunjung kesini jangan sungkan untuk ceritakan pengalamanmu melalui kolom komentar dibawah, saya tunggu ya.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.