Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Curug Cikaso Sukabumi dan Keindahan Alamnya Luar Biasa

1 min read

Sukabumi memiliki beberapa curug yang terkenal dan mempunyai pemandangan yang luar biasa salah satunya yaitu Curug Cikaso dan juga Curug Awang yang pernah kita bahas di postingan sebelumnya.

Curug cikaso atau lebih dikenal juga sebagai Curug Luhur yang kalau dalam bahasa sunda yaitu Curug Tinggi, dimana curug ini memang mempunyai ketinggian sekitar 80 meter dan lebar tebing air terjun ini sekitar 100 meter.

Curug Cikaso juga terbentuk dari tiga titik air terjun yang masing-masing berdampingan dalam satu lokasi, tak heran kedalaman kolam yang berada di air terjun ini cukup dalam mencapai 15 meter.

Curug Cikaso Sukabumi

Photo instagram by @mochamadsiddiq

Curug Cikaso Terletak di Desa Ciniti, Cibitung, Sukabumi, Jawa Barat lebih tepatnya bisa kamu lihat dibawah ini.

3 titik air terjun yang berada di Curug Cikaso yaitu Curug Meong, Curug Aki, dan Curug Aseupan, panorama air terjun cikaso memang sudah tidak diragukan lagi, kamu yang baru pertama kali datang kesini pasti akan terpesona melihat indanya Curug Cikaso.

Dimana curug ini sangat rindang oleh pepohonan dan suasana alam nya yang sejuk, dijamin akan sangat memanjakan mata dan juga menjadi liburan yang berkesan.

Sebuah kolam atau muara yang mempunyai air yang segar dan juga kedalaman yang cukup dalam, muara ini juga sering di sebut sebagai Tegalbuleud.

photo instagram by @zamy91.zz

Mempunyai air yang sangat jernih dengan warna kehijauan, banyak juga aktifitas yang dapat kamu lakukan disini, seperti mengabadikan moment, menikmati keindahan air terjun cikaso, atau menaiki perahu yang disediakan masyarakat untuk berkeliling muara tegalbuleud.

Kamu juga bisa berenang disini, akan tetapi pastikan kamu memang bisa berenang karena kedalaman kolam yang ada disini cukup dalam.

Harga Tiket Masuk Curug Cikaso

photo instagram by @mrizalfrmnsyh_

Untuk masuk ke Curug Cikaso kamu tidak perlu merogohkocek dalam karena harga tiket hanya Rp.5000,- perorang, untuk wisatawan yang membawa mobil akan ditambahkan biaya sebesar Rp.27.000,- dan sudah termasuk biaya parkir.

Kamu juga bisa menaiki perahu untuk bisa sampai di Curug Cikaso dengan membayar sewa seharga Rp.60.000,- untuk kapasitas 10 orang.

Terdapat fasilitas lain nya seperti toilet dan warung makanan yang tersedia disekitar Curug Cikaso.

Sekian mengenai informasi Curug Cikaso Sukabumi semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi tempat wisata yang akan kamu kunjungi saat libur tiba, apabila kamu mempunyai pengalaman lain saat berkunjung kesini jangan lupa untuk ceritakan pengalamanmu melalui kolom komentar dibawah, sekian dan terimakasih.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.