Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Curug Cijalu Subang dengan Keindahan yang Mempesona

1 min read

Hai kawan, Rudi Nazar disini, pada kesempatan kali ini saya akan mereview sedikit mengenai Curug Cijalu, nama curug adalah bahasa sunda atau air terjun cijalu, air terjun yang berlokasi di Kiarapedes, Sagalaherang – Subang, Jawa Barat, jalan menuju air terjun ini cukup mudah karena lokasi tidak jauh dari jalan raya atau jalan utama.

Ketika kamu melalui perjalanan dari wanayasa purwakarta menuju sagalaherang subang, diperjalanan kamu akan melihat papan nama yang cukup besar menuju arah curug cijalu, tinggal ikuti jalan tersebut nanti akan bertemu dengan pos masuk atau tiket.

Harga Tiket Masuk Curug Cijalu

Harga tiket masuk curug cijalu sekitar Rp.8.000/perorang dan parkir mobil Rp.10.000,- motor Rp.5.000,- kamu akan dibawa kejalan yang cukup sempit melewati perkebunan teh dengan pemandangan yang bagus.

Setelah tiba diparkiran motor/mobil, banyak tersedia warung disini, beli air minum terlebih dahulu karena perjalanan menuju air terjun cukup menanjak, akan tetapi jalanan nya sudah enak karena berupa tangga yang terbuat dari bebatuan.

Jarak dari tempat parkir menuju air terjun tidak terlalu jauh dibandingkan dengan air terjun pada umumnya, jaraknya hanya sekitar 100 meter, dan disetiap jalan pun sudah ada pengamen yang menghibur agar kita lebih semangat berjalan nya 😀

Pengamen atau live music dengan angklung ini biasanya ada kalau weekend saja, dihari biasa jarang ada, mungkin karena sepi juga, saya pernah mengunjungi curug cijalu pada saat weekday dan sangat sepi sekali. Jadi lebih leluasa menikmatinya.

Keindahan Air Terjun Curug Cijalu

Curug cijalu mempunyai ketinggian sekitar 70 meter, cukup tinggi dan debit airnya pun cukup deras apalagi kalau sudah tiba musim hujan, banyak aktifitas yang dapat kamu lakukan disini, seperti berenang, berfoto, atau bahkan camping di curug cijalu.

Banyak wisatawan yang memanfaatkan libur mereka dengan bercamping di curug ini, dikarenakan suasana alam yang sangat mendukung untuk berkegiatan camping di curug cijalu, apabila kamu mampir ke daerah Subang jangan lupa untuk mampir ke curug cijalu ya.

Tidak hanya itu curug cijalu juga terawat dengan baik, terlihat tidak banyak sampah yang berserakan di daerah ini, pengelola cukup baik menghimbau para pengunjung nya untuk menjaga kebersihan ketika berkunjung ke curug cijalu.

Fasilitas yang tersedia juga sangat membantu dan tertata dengan rapi, seperti kamar ganti, toilet, tempat belanja souvenir, musholah dan juga warung makan. Tidak heran hal tersebut menjadikan curug cijalu ramai dikunjungi oleh wisatawan apalagi saat musim libur tiba.

Sekian mengenai informasi Curug Cijalu Subang dengan Keindahan yang Mempesona apabila kamu mempunyai informasi lain mengenai tempat ini, jangan sungkan untuk berikan komentar dibawah. Salam Nazar Adventure.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.