Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Curug Cigangsa Air Terjun Unik dengan Panorama yang Indah

1 min read

Sukabumi mempunyai cukup banyak tempat wisata alam yang bisa kamu kunjungi dan salah satu tempat yang bisa menjadi rekomendasi untuk kamu datangi yaitu Curug Cigangsa.

Dimana Curug Cigangsa merupakan sebuah air terjun yang terbentuk dari bencana alam longsor, terletak di Dusun Batusuhunan, Desa Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Curug ini mempunyai keunikan nya tersendiri salah satu yang cukup menonjol yaitu tebing atau batu yang berada dibelakang air terjun mengalir yaitu berwarna hitam, tidak hanya ini air terjun ini mempunyai nama Curug Cigangsa karena berasal dari sebuah nama leluhur kampung tersebut bernama Eyang Gangsa.

Curug Cigangsa Sukabumi

Walaupun tidak memiliki ketinggian yang terlalu tinggi, curug ini mempunyai debit air mengalir yang cukup lebar dan meyerupai tanjakan sehingga terlihat sangat unik, Disekitar Curug Cigangsa terdapat sebuah batu yang disebut dengan batu masjid atau batu masigit, dimana batu ini diyakini tergolong keramat oleh sebagian warga, dan sangat dihindari untuk berkata yang jorok didaerah ini.

Curug Cigangsa masih tergolong tempat wisata yang sepi karena belum ramainya pengunjung yang datang kesini, menjadikan tempat ini cukup bersih dan juga masih sangat terlihat alami.

Fasilitas yang ada disini juga sudah mulai lengkap seperti terdapat mushola dan toilet, tidak hanya pemandangan curug atau air terjun disini juga kamu akan menemukan pemandangan lain nya seperti pesawahan dan rindangnya pepohonan.

Harga Tiket Masuk Curug Cigangsa

Untuk menuju curug ini kamu diwajibkan membeli tiket masuk seharga Rp.5000,- untuk satu orang dan siapkan uang parkir sekitar Rp.5000,- untuk kendaraan motor dan Rp.10.000,- untuk mobil.

Dari tempat parkiran atau dari dusun batusuhan menuju curug ini kamu dapat berjalan kaki tidak terlalu jauh hanya sekitar 10-20 menit sudah tiba di Curug Cigangsa.

Lalu untuk menuju kebawah curug ini pastikan kamu harus berhati-hati karena jalanan setapak yang cukup licin dan menurun, setiba dibawah kamu akan melihat secara langsung dan dekat Curug Cigangsa.

Sekian mengenai informasi Curug Cigangsa Sukabumi semoga bermanfaat dan menjadi referensi sebagai tempat yang akan kamu kunjungi saat libur telah tiba, apabila kamu punya pengalaman lain saat berkunjung kesini, jangan sungkan untuk ceritakan pengalaman mu melalui kolom komentar dibawah, Sekian dan Terimakasih.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.