Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Curug Awang Air Terjun yang Mempesona di Geopark Ciletuh

1 min read

Pada postingan sebelumnya kita sudah membahas mengenai geopark ciletuh sebuah taman bumi atau taman geologi yang sudah diakui unesco dan menyimpan banyak keindahan yang luar biasa salah satunya yaitu Curug Awang.

Curug awang merupakan curug terbesar yang berada di Geopark Ciletuh, tah heran air terjun ini menjadi primadona yang layak dikunjungi oleh wisatawan ketika berkunjung ke Geopark Ciletuh.

Sampai ada yang bilang belum ke ciletuh apabila kamu belum pernah berkunjung ke Curug Awang, karena memang Curug Awang menjadi icon tersendiri bagi geopark ciletuh ini.

Curug Awang Geopark Ciletuh

Perjalanan menuju curug awang cukup menantang kamu akan dihadapkan oleh perkebunan warga sekitar yang terdapat tanaman seperti sayur – sayuran, kelapa, kemiri dan lain-lain.

Untung saja jalanan disini masih bisa dilalui oleh kendaraan roda empat atau mobil, walaupun jalanan terjal dan cukup sempit akan tetapi cukup mempunyai pemandangan yang bagus untuk dinikmati.

Photo instagram by @rinasluiter

Pada saat musim penghujan tiba pesona air terjun ini akan semakin nampak indah, karena seluruh debit air akan menutupi tebing sehingga tercipta pemandangan yang sangat keren sekali.

Tak herang Curug Awang kerap sekali disebut sebagai little niagara sebuah air terjun besar yang berada di amerika, karena pemandangan dan air terjun nya cukup mirip.

Harga Tiket Masuk Curug Awang

photo instagram by @canro.simamarta

Tiket masuk menuju Curug Awang tidak mahal hanya Rp.3000,- untuk satu orang, parkir motor Rp.5000,- dan mobil Rp.10.000,- siapkan fisik kendaraan dan juga fisik kamu ketika akan mengunjungi curug ini karena trek yang akan dilalui cukup menanjak sehingga dibutuhkan tenaga extra.

Walaupun air terjun awang ini mempunyai warna keruh kecoklatan karena sumber air berasal dari sungai dan pesawahan tidak menutup kemungkinan Curug Awang masih memberikan panorama alam yang luar biasa untuk dinikmati saat liburan.

Sekian mengenai informasi Curug Awang Sukabumi, apabila kamu mempunyai pengalaman lain saat berkunjung kesini, jangan sungkan untuk ceritakan pengalaman mu melalui kolom komentar dibawah ini. Sekian dan Terimakasih saya tunggu ya 😀

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.