Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Bukit Karang Para yang Mempesona di Sukabumi

1 min read

Sedang mencari tempat liburan atau hunting foto yang keren di Sukabumi? mungkin Bukit Karang Para bisa menjadi rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungi untuk berwisata dan melepas penat.

Bukit yang mempunyai pemandangan yang cukup menyejukan mata ini terletak di Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kebonmanggu, Kec. Gn. Guruh, Sukabumi, sebuah tempat wisata yang mempunyai konsep wisata alam dengan suasana pedesaan.

Keunikan tempat wisata Bukit Karang Para ini yaitu dimana kamu akan menemukan berbagai batu karang yang berbentuk seperti masjid, goa, hiu, para atau dalam bahasa sunda para berarti atap.

Bukit Karang Para

Terdapat banyak spot foto yang cukup menarik di Bukit Karang Para ini, seperti terdapat sebuah gardu pandang yang berbentuk jembatan dan mempunyai bentuk yang mirip Love atau hati.

Disini kamu bisa melihat pemandangan seperti hamparan pesawahan yang hijau, pemukiman penduduk dan juga yang tak kalah menjadikan pemandangan indah lain nya yaitu terdapat view pegunungan yang membuat lebih asri dengan suasana nya yang sejuk.

Harga tiket masuk Bukit Karang Para

Tempat wisata ini masih dikelola oleh masyarakat setempat jadi kamu tidak akan membeli tiket cukup mahal, tiket masuk hanya Rp.3000,- perorang dan siapkan uang Rp.2000,- untuk parkir kendaraan.\

Fasilitas di tempat ini juga cukup memadai seperti adanya mushola, toilet, dan juga warung warga yang berjualan sehingga kamu tidak perlu repot apabila ingin membeli makanan atau minuman.

Terdapat juga gazebo sehingga sangat cocok untuk kamu bersantai bersama keluarga di tempat ini, sangat disarankan untuk berkunjung kesini pada pagi atau sore hari yakni untuk menghindari terik matahari diwaktu siang yang dirasa akan cukup panas.

Siapkan juga kendaraan kamu dengan baik apabila ingin berkunjung kesini, dikarenakan jalanan menuju Bukit Karang Para cukup menanjak dan menyempit apabila akan sampai pada tujuan, tapi jangan khawatir karena tersedia parkiran yang cukup luas disini.

Sekian mengenai informasi Bukit Karang Para semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi sebagai tempat wisata yang akan kamu kunjungi, apabila kamu mempunyai pengalaman lain saat berkunjung kesini, jangan lupa untuk ceritakan pengalaman mu di kolom komentar dibawah, sekian dan terimakasih.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.