Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Berkunjung ke Pelabuhan Muncar Banyuwangi

1 min read

pelabuhan muncar banyuwangi

Saat sedang berada di Banyuwangi saya tinggal di rumah seorang kawan yang tepatnya berada di daerah muncar, hal ini tentu menjadi sangat dekat untuk memanfaatkan berkunjung ke pelabuhan muncar yang terkenal dengan pelabuhan perikanan terbesar di Indonesia.

Pelabuhan Perikanan Muncar

Seperti namanya apabila kamu berkunjung kesini akan banyak melihat aktifitas para nelayan yang sedang menaikan ikan dari kapal ke darat, ataupun ada yang langsung dijual ditempat sebelum langsung dibawa ke pasar, kamu juga bisa langsung membeli ikan ke nelayan apabila mengunjungi pelabuhan muncar.

Tentunya pasti lebih murah dan juga bisa langsung dibakar di pinggir pantai muncar sambil menikmati suasana pantai, sedikit cerita ketika dulu pertama saya ke banyuwangi saya tidak suka makan ikan, namun teman saya mas dio dibanyuwangi mengajak saya untuk bakar ikan yang fresh hasil langsung tangkapan nelayan.

Saat itu kita membeli ikan tongkol, hanya dengan bermodal api dan seng ditaro diatas api, lalu kemudian ikan ditaro di seng tersebut, alhasil ikanpun matang dan sangat lejat sekali, tak lupa lengkapi dengan kecap irisan bawang dan cabai.

Dari situ saya merasakan ikan fresh sangat beda dengan ikan yang sudah lama ada dipasar, dan saat itu juga saya menjadi suka dengan masakan ikan.

Oke kita lanjut lagi membahas pelabuhan muncar, ketika ingin memasuki pelabuhan muncar saya diberhentikan oleh petugas dan ternyata untuk warga luar diwajibkan membeli tiket masuk seharga Rp.2000

tiket masuk pelabuhan muncar
tiket masuk pelabuhan muncar

Setelah membeli tiket silahkan kamu bebas berkeliling di pelabuhan muncar, jangan lupa juga untuk abadikan momen disini, ketika saya mengunjungi pelabuhan ini saat itu cukup sepi pengunjung dan lebih didominasi oleh penduduk lokal dan juga para nelayan yang sedang beraktifitas.

Sekian mengenai informasi singkat ini, semoga bisa bermanfaat dan juga menjadi referensi untuk kamu apabila ingin mengunjungi pelabuhan muncar di Banyuwangi, apabila mempunyai pengalaman lain saat mengunjungi pelabuhan ini silahkan berikan komentar dibawah dan jangan lupa untuk share artikel ini ke social media kamu 😀 , salam Adventure – Nazar Adventure.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.