Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Bercamping di Pamoyanan Tempat Wisata yang Viral di Subang

1 min read

Halo kawan, Rudi Nazar disini, saya ingin sharing pengalaman yang lumayan sudah lama yakni bercamping di pamoyanan subang, sebuah tempat wisata yang cukup viral karena fotonya seperti berada di negeri atas awan, namun apakah ketika saya datang ke pamoyanan sesuai ekspetasi?

Tempat Wisata Pamoyanan Subang

Foto : kotasubang.com

Pamoyanan atau bukit pamoyanan merupakan sebuah bukit dimana kita bisa melihat sunrise dengan hamparan awan dibawahnya, akan tetapi ketika kamu berkunjung kesini belum tentu menemukan negeri diatas awan, karena kita belum mengetahui apakah ada awan tersebut atau tidak, seperti yang saya lakukan saat berkunjung kesini tidak ada hamparan awan karena cuaca yang kurang mendukung.

Apabila kamu sedang beruntung akan menemukan hamparan awan, seperti sedang berada di negeri atas awan, tempat wisata ini cukup viral karena banyak foto di social media yang bagus ditempat ini, jadilah banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini.

Lokasinya tepat berada di Kampung Sudi, Kawungluwuk, Kec. Tanjung Siang – Subang, Jawa Barat. saya memulai perjalanan dari karawang, menempuh waktu sekitar 3 jam, saat itu kami dengan beberapa motor vespa berangkat pada malam hari.

touring pamoyanan subang

Tiba di pamoyanan sekitar pukul 9 malam, saat itu hari sudah sangat gelap, kami tiba diparkiran motor dan menuju tempat camping pamoyanan yang berada diatas puncak bukit, siapkan fisik kamu karena jalanan disini cukup terjal dan juga belum ada penerangan, jadi siapkan juga senter.

Tiba di puncak bukit ternyata banyak sekali tenda dan cukup berisik karena banyak yang nyanyi-nyanyi, rasanya seperti di acara jambore pramuka, kami tinggal mencari tempat atau lahan untuk mendirikan tenda, pastikan mencari tempat yang strategis agar mudah melihat pemandangan saat sunrise tiba, dan disarankan datang pada saat hari masih terang sehingga leluasa saat mendirikan tenda, tidak seperti kami yang datang pada malam hari 😀

Sunrise di Pamoyanan Subang

Pagi hari sudah tiba dan hal inilah yang ditunggu-tunggu, dan ternyata awan sedang tidak muncul saat itu, hanya terdapat hamparan pemandangan yang cukup indah dinikmati, terdapat juga booth foto disini, dan saat pagi hari itu saya cukup dikagetkan dengan banyak nya pengunjung dan juga tenda bersebaran dimana-mana, maklum saat malam tidak terlihat berapa banyak tenda yang berada disini.

Cukup kecewa sih karena gak menemukan negeri diatas awan, semoga nanti bisa kesini lagi dan menemukan pemandangan hamparan awan yang indah seperti di foto-foto 😀 sekian mengenai sharing singkat tentang Bercamping di Pamoyanan Tempat Wisata yang Viral di Subang apabila kamu ada pengalaman lain ditempat ini silahkan komentar dibawah akan saya tambahkan di postingan ini, sekan dan Salam Nazar Adventure.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.