Top

Batu Tumpang dan Curug Cigentis Karawang

Waktu itu sekitar tanggal 10 Juni 2019 saya bersama teman yaitu a yeye yang datang jauh-jauh dari sentul ke karawang untuk maen ke rumah, lalu kemudian saya ajakin aja dia maen buat liat curug cigentis yang berada di daerah loji – Karawang.

Curug Cigentis Karawang

Berangkat siang bada Dzuhur cuaca di karawang sangat panas sekali sampai a yeye yang biasa di sentul cuaca adem terus harus kewalahan dan bawel banget bilang karawang panas.

Namun apa daya hal tersebut tidak dipungkiri lagi, dan emang Karawang panas banget 😂

Berangkat naik motor honda legenda dari arah karawang kota menuju pangkalan loji, jarak yang ditempuh sekitar 2 jam dengan kecepatan rata-rata 70km/jam, mengingat motor yang kami tunggangi sudah cukup tua, beda ya dengan motor vespa walaupun tua tapi masih lari bagai kuda 😂

Sampai loji sekitar pukul 2 siang, a yeye masih bawel banget gara-gara walaupun sudah tiba didaerah gunung tapi kok cuacanya masih panas, akhirnya kami tiba diarea parkir dan mencari tempat parkir motor yang tidak jauh dari pintu masuk area wisata, ketika sedang mencari tempat parkir banyak yang bilang kalo parkiran diatas sudah penuh, tapi untungnya kami menghiraukan orang tersebut, dan betul saja pas kami memaksa untuk parkir motor lebih dekat ternyata masih banyak parkiran diatas yang kosong.

Parkir motor dilahan warung warga dengan karcis parkir resmi untuk motor yaitu Rp. 5000, jalan tidak jauh menuju pintu masuk area wisata curug cigentis.

Tiket Masuk Curug Cigentis Karawang

Saya lupa memotret tiket masuk dan juga plang yang tertera tulisan biaya masuk, tapi untungnya sejak tulisan ini ditulis saya masih ingan tiket masuk curug cigentis yaitu Rp. 15.000/orang, masuk melewati jalana menanjak tetapi sudah sangat rapi karena sudah ada tangga yang terbuat dari batu-batu kali.

Destinasi pertama yang akan anda temukan yakni batu tumpang, sepertinamanya 2 batu ini saling menumpang dan tidak jatuh, entah karena apa hal tersebut terjadi, dan disebut dengan batu tumpang.

Sebenarnya ada 3 curug di area wisata ini, yang pertama curug cigentis yang paling bawah, kemudian ada curug peteuy dan paling atas ada curug bandung yang katanya lebih bagus, namun kami tidak menuju curug bandung, mengingat jarak yang harus ditempuh cukup jauh, oleh karena itu kami hanya mengunjungi curug cigentis.

Dulu waktu saya masih SMP pernah camping di dekat curug ini dan masih sangat asri, namun sekarang saya kesana rasanya curug menjadi lebih kecil ditambah ada kolam renang samping curug ini yang tidak terpakai, padahal kolam renang ini cukup besar.

Tidak banyak foto yang saya ambil di curug ini karena lupa membawa memori kamera, jadi hanya foto-foto menggunakan kamera dari handphone, bagi kalian yang mau datang ke curug cigentis saya sarankan mending datangnya pas hari weekday karena tidak terlalu ramai, jadi bisa mandi-mandi di curug, kalo weekend bisa dipastikan curugnya akan penuh oleh para pengunjung.

Sekian informasi dari tulisan Batu Tumpang dan Curug Cigentis Karawang semoga bisa menambah wawasan dan juga informasi anda, jangan lupa share tulisan ini dan juga berikan komentar kalian tentang tempat ini.

Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.