Tempat Wisata di Karawang yang Wajib Anda Kunjungi

By | 27/06/2015

Hai saya Rudi Nazar pada kesempatan kali ini akan sedikit membahas mengenai Tempat Wisata di Karawang yang Wajib Anda Kunjungi, saya menulis artikel ini bertujuan untuk memberikan tutorial mengenai SEO di grup FB ini.

Selain itu saya memilih Karawang karena daerah ini merupakan tempat kelahiran saya dan salah satu kota yang saya cintai ๐Ÿ˜€

Sebelum melanjutkan pada pembahasan mengenai tempat wisata di karawang yang wajib anda kunjungi satu-persatu, saya ingin sedikit mengucap minalaidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin.

Karena sekarang mumpung lagi bulan ramadhan, dan saya juga mintaa maaf karena jarang sekali posting di Blog ini, dikarenakan ada projek baru yang lagi saya garap, semoga di berikan kelancaran dalam urusan saya maupun teman-teman.

Oke langsung aja saya akan membahas satu persatu tempat wisata di karawang yang wajib temen-temen kunjungin, baik itu yang di luar kota apa lagi yang asli tinggal di karawang, iya gakk…

Tempat Wisata di Karawang

Tempat Wisata di Karawang

Ini dia daftar tempat wisata di Karawang yang sudah saya kumpulkan dan tulis disini.

#1. Pantai Tanjung Pakis

Pantai Tanjung Pakis

Kita mulai dari Pantai daerah di Karawang, yang pertama yaitu ada pantai Tanjung Pakis, pantai ini terletak di ujung utara karawang, memiliki angin yang sepoy-sepoy ๐Ÿ˜€ dan juga obak yang lumayan tinggi.

Ketika kecil semasa SD sampai SMP saya sering main ke pantai ini, namun yang sedikit menjadi kendala yaitu jarak tempuh yang lumayan cukup jauh dari rumah saya.

Apalagi jika hari libur tiba biasanya pantai ini akan sangat padat sekali oleh pengunjung baik lokal karawang maupun dari luar kota, dan biasanya kemacetan parahpun sering terjadi di jalan akses menuju pantai pakis ini.

Akan tetapi saya jamin rasa lelah anda akan terbayarkan jika sudah sampai di Pantai Tanjung Pakis Karawang ๐Ÿ˜€

Untuk rute menuju pantai ini jika anda dari luar kota anda dapat melalui tol Jakarta-Cikampek kemudian keluar Gerbang Tol Karawang Barat, sehabis dari situ anda tinggal menuju arah terminal tanjung pura, setelah itu ambil arah menuju Rengasdengklok, dari jalanan rengasdengklok nanti akan ada banyak, banner yang akan menunjukan atau membawa anda ke arah pantai tanjung pakis karawang.

#2. Pantai Tanjung Baru Karawang

Pantai Tanjung Baru Karawang

Oke masih lanjut yang ke-2 yaitu anda Pantai Tanjung Baru Karawang, lokasi pantai ini segaris dengan pantai utara karawang yaitu tanjung pakis.

Namun pasti selalu ada yang membedakan antara ke-2 pantai ini, diataranya yaitu jarak tempuh yang lebih jauh ke tanjung pakis, di bandingkan dengan tanjung baru yang tidak begitu jauh.

Dipantai ini anda akan menemukan sejumlah pasar atau nelayan yang banyak sekali menjual ikan hasil buruannya langsung pada mengunjung pantai.

Tidak hanya itu banyak juga tepat wisata kuliner yang harus anda kunjungi di deretan pantai tanjung baru ini.

#3. Pantai Samudera Baru

Pantai Samudera Baru

Pantai samudera baru merupakan pantai ke-3 yang ada dikarawang, merupakan objek wisata yang terkenal dengan hidangan atau wisata kuliner ikan bakarnya.

Lokasi pantai samudera baru juga masih satu garis dengan pantai utara di karawang yaitu dengan pantai tanjug pakis dan pantai tanjung baru.

Dari ketiga pantai ini pasti memiliki perbedaan kelebihan dan kekurangannya masing-masing, di pantai samudera baru karawang ini, biasanya anda akan menemukan pantai yang cukup indah dinikmati bersama keluarga, jaraknyapun lebih dekan dibandingkan dengan pantai tanjung pakis dan pantai tanjung baru.

Ada banyak tempat makan yang wajib anda kunjungi disini, kemudian ada sedikit wahayana yang bisa anda naiki, seperti perahu, dan lainnya.

Pantai ini juga sangat cocok untuk berenang karena obanknya yang tidak terlalu tinggi, dan airnya yang cukup bersih.

#4. Danau Cipule

Danau Cipule

Setelah kita tadi membahas berbagai tempat lokasi wisata pantai dikarawang, kali ini saya akan mengajak anda ke lokasi Karawang Bagian Timur.

Ada apa aja di Karawang Bagian Timur? yang pertama yaitu ada Danau Cipule, danau ini terletak di karawang bagian timur yaitu di cipule, kecamatan ciampel.

Danau ini cukup indah karena dulu saya pernah mampir kesini, udaranya masih sangat sejuk, dan biasa digunakan warga karawang untuk latihan dayung, maupun yang lainnya.

Anda juga hanya akan dipungut tiket untuk parkir jika berkunjung ke danau cipule ini.

#5. Bendungan Parisdo (Walahar)

Bendungan Parisdo (Walahar)

Lanjut yang ke-5 kita masih di karawang bagian timur, yaitu ada bendungan parisdo atau bendungan walahar.

Ini merupakan lokasi wisata yang sering sekali saya kunjungi bersama teman-teman maupun keluarga, terdapat aneka macam hidangan yang dapat anda temukan disini.

Biasanya saya serig menikmati sate maranggi di walahar ini, karena lokasi dan suasananya yang masih asri, tidak hanya itu jika anda hobi memancing, bendungan walahar ini sering dipenuhi oleh mereka yang suka memancing.

Berhubungan saya kurang hobi memancing, jadi tidak dapat memastikan apakah ikannya banyak atau tidak ๐Ÿ˜€ yang pasti jika saya pergi ke tempat ini, hanya untuk menikmati sate maranggi dan melepas beban bersama teman-teman maupun keluarga.

Oh iya, sedikit info jika anda dari luar kota karawang ingin mengunjungi bendungan ini, ada bisa keluar gerbang tol Karawang Timur atau tepatnya di klari, dan lokasi bendungan walahar inipun tidak jauh dari gerbang tol karawang timur, sekitar 15 menit anda sudah bisa sampai ke bendungan parisdo atau walahar ini.

#6. Curug Cigentis

Curug Cigentis

Oke.. setelah kita ke lokasi pantai dan bagian timur karawang, sekarang saya akan membawa anda ke lokasi pegunungan di karawang yaitu tepatnya di daerah kecamatan loji kabupaten karawang.

Disini anda akan banyak menemukan beberapa curug yang menjadi target incaran para traveling untung mengunjunginya, diantanya yaitu ada curug cigentis.

Curug cigentis merupakan salah satu curug yang terdapat di Desa Mekarbuana, Kec. Tegalwaru sekitar 44 km dari Ibu Kota Kab. Karawang.

Dulu ketika saya masih SMP masih sering sekali setiap tahun mengunjungi tempat ini, karena udaranya yang masih sejuk ala daerah pegunungan di karawang.

Tiket masuk untuk ke curug cigentisnyapun sangat terjangkay sekitar 10.000 per-orang, akan ada banyak objek wisata yang bisa anda temukan disini.

Diantaranya yaitu seperti batu tumpang, curug atau air terjun yang pastinya masih alami dan wajib anda nikmati ketika sampai di curug cigentis ini.

Untuk anda yang di luar kota dan ingin mengunjugi curug ini, anda bisa masuk tol jakarta-cikampek kemudian keluar tol karawang barat, setelah keluar dari gerbang tol tidak jauh dari situ ada perempatan yang menunjukan anda ke arah loji atau tempat wisata curug cigentis ini.

Dari situ anda akan menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam untuk sampai di curug cigentis, dengan keadaan jalan yang cukup bagus, walau terkadang masih ada yang berlubang ๐Ÿ˜€

Tapi tentunya dengan perjalanan yang cukup jauh, rasa lelah anda akan terbayarkan ketika sampai dicurug cigentis tersebut ๐Ÿ˜€

Saya Mulai Pegal

Oke.. berhubungan jari-jari saya mulai pegal karena artikel atau postingan ini sudah mencapai 1000 kata, jadi saya rasa cukup sampai disini dulu.

karena sebenarnya masih ada banyak sekali tempat wisata di karawang yang semuanya tidak saya bahas disini, namun sudah saya kunjungi satu persatu.

Oke terima kasih semoga tulisan ini bermanfaat untuk anda, jangan lupa meninggalkan komentar
Salam RudiNazar.com

7 thoughts on “Tempat Wisata di Karawang yang Wajib Anda Kunjungi

  1. anoref

    karawang sebenernya banyak banget obyek wisatanya. Ane juga budak karawang gan..salam kenal…

    Reply
  2. Saiful Bahri

    Saya kira di Pulau Lombok doang yang bagus tempat wisatanya ternyata di Karawang juga ada yang bagus2 juga tempat wisatanya. Tapi mungkin kalau mau coba suasana yang berbeda bisa berkunjung ke lombok.

    Reply
  3. Sopandii

    saya orang karawang tapi blum pernah satupun ke salah satu tmpt wisata tsb. lebih sering wisata di JKT hihihi

    Reply
  4. Aziz

    Danau cipule deket tuh sama rumah saya kang rudi (pura2 gak tau aja)..
    Tutorialnya mantab dan berhasil pejwan. Suhu SEO nih

    Reply
  5. EIMIE

    Kalau rekomendasi saya boleh tuh ke Danau Cipule, disana danaunya masih beresih dan terawat, sejuk pula cocok untuk mencari banyak inspirasi.. ๐Ÿ™‚

    Reply
  6. akhmad_sy

    Wah ternyata banyak juga ya objek wisata di karawang.
    Pdahal saya dulu sempat bekerja di daerah karawang selama 1 tahun di sbuah pabrik rokok di kawasan KIIC.
    Tapi saya tidak pernah berlibur di tempat-tempat tersebut.

    Mudah-mudahan kelak saya bila berkunjung ke karawang bisa menikmati objek wisata tersebut.

    Salam

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *