Top

Tempat Bersantap sambil Belajar Membuat Gerabah di Jogja

Untuk kamu yang sedang atau ingin berlibur ke Jogja tapi bingung tempat wisatanya itu-itu aja, jangan khawatir saya mempunyai tempat rekomendasi untuk kamu dan keluarga kunjungi, bisa sambil makan siang dan juga belajar membuat gerabah, keramik, atau guci dengan tradisional menggunakan tangan dan tanah liat.

Dadang Keramik dan Warung Nasi Dandang

Tempat Bersantap sambil Belajar Membuat Gerabah di Jogja

Waktu yang cocok untuk mengunjungi tempat makan ini adalah pada siang hari, karena biasanya semua masakan sudah selesai dimasak dan tentunya masih hangat, menu yang disajikan oleh warung makan ini adalah masakan rumahan khas bantul, oleh karena itu harganya sangat bersahabat dan juga masakannya yang enak ala rumahan.

Nasi Dandang dan Kopi Sedan

Warung Makan dan Kopi Sedan

Alamat warung makan ini berlokasi di Dusun Tirto No.RT.005, Tirto, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184. Tepatnya berada pada area pusat pengrajid keramik dan gerabah.

Selain itu anda juga bisa menikmati kopi yang dijual di warung ini, tidak hanya nikmatnya menyantap makanan di warung ini juga bisa sambil menimati alunan music dari radio yang disediakan oleh pemilik warung, tampilan warung makan ini juga cukup asik dan klasik, terdapat peghias dinding berbentuk bunga dan juga bebera keramik atau guci yang tersedia disini.

warung makan nasi dandang

rekomendasi warung makan di kasongan

warung makan nasi dandang dan kopi sedan

Belajar Membuat Gerabah

Selain menyantap makanan di warung nasi dandang, dibelakang warung ini terdapat workshop pengrajin gerabah, dimana anda bisa belajar langsung membuat gerabah bersama pengrajinnya langsung, diajarkan dari awal sampai proses pembakaran.

tempat belajar membuat gerabah di kasongan

Disini kamu akan diajarkan oleh kang Dadang dia adalah pemilik dari workshop pengrajin gerabah ini, jangan khawatir harganya juga cukup murah, bilang saja tau dari webnya Rudi Nazar pasti nanti dikasih harga spesial 😀 bule-bule atau turis asing juga kerap sekali mampir kesini untuk belajar membuat gerabah.

pusat gerabah kasongan

Atau jika kamu ingin booking tempat ini untuk membawa pelajar juga bisa silahkan hubungi kang Dadang terlebih dahulu no telponnya 0852-9064-7873

dadang keramik

belajar membuat guci di jogja

Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.