Top

Suasana dan Ngopi Malam di Alun-Alun Kidul Jogja

Sangat menyenangkan Rasanya ketika ada project yang sedang saya garap berada di Jogja, yang tidak lain Project tersebut merupakan bagian dari search engine marketing atau SEO bersama teman saya yang juga berdomisili di Jogja.

Tentunya hal ini membuat saya berkeliaran kesana kemari 😀 baik pada siang hari maupun pada malam hari, untuk malam hari ini tempat favorit saya itu berada di di alun-alun kidul Jogjakarta, karena pada malam hari alun-alun kidul Lebih ramai dibandingkan dengan alun-alun utara.

Suasana Alun – Alun Kidul Jogja

Suasana Alun - Alun Kidul Jogja

Ramainya alun-alun kidul tentu karena banyaknya para pedagang dan juga tempat sewa sepeda roda empat yang berbentuk mobil disertai dengan lampu-lampu lED berwarna-warni, yang sangat menarik dan juga menjadi khas alun-alun kidul.

Tidak sedikit wisatawan yang menaiki sepeda berbentuk mobil ini, apalagi pada saat malam minggu atau weekend, rasanya sangat padat sekali alun-alun ini dikunjungi oleh para wisatawan.

Maka dari itu saya lebih senang menghabiskan waktu pada malam hari pada saat hari kerja karena relatif lebih sedikit wisatawan dibandingkan pada saat weekend, dan tempat ngopi langganan saya yaitu berada pada sebelah timur alun-alun.

Tempat Ngopi Rekomended di Alun-Alun Kidul

Tempat Ngopi Rekomended di Alun-Alun Kidul

Tempat ngopi ini sangat unik karena hanya menggunakan gerobak, dan yang lebih menarik lainnya tempat ngopi ini melengkapi tikar dan juga senderan untuk tempat duduk, dengan adanya Hal ini tentu sangat memanjakan saya yang waktu itu sedang bosan-bosannya dengan kerjaan.

Kopi dan cemilan yang ditawarkan di sini juga cukup enak dan harganya ya lumayan lah nggak mahal nggak murah, satu gelas kopi susu dengan cangkir besar yang saya pesan mempunyai harga Rp15.000.

Lokasi Alun-Alun Kidul

Lokasi Alun-Alun Kidul

Saya mengunjungi alun-alun pada pukul 10.00 malam, di mana waktu itu alun-alun kidul cukup sepi dibandingkan pada saat saya berkunjung dihari weekend. Untuk bisa ke alun-alun kidul ini saya menempuh jalan menggunakan motor dan tentu melewati plengkung Gading, dimana Plengkung ini merupakan gerbang keluar atau masuk menuju alun-alun kidul, tentunya dengan alasan saya melewati Plengkung Gading karena ingin mengabadikan momen terlebih dahulu.

plengkung gading

Plengkung Gading

Sekian tulisan singkat ini semoga bisa bermanfaat untuk Anda yang ingin mengunjungi alun-alun kidul Yogyakarta, dan berikut foto-foto suasana alkid yang saya tangkap menggunakan kamera andalan saya 😀

sekian dan terimakasih 😀

Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.