Top

Mengunjungi Keraton Yogyakarta atau Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat

Pada kesempatakan kali ini saya meluangkan waktu mengunjungi Keraton Yogyakarta, mumpung sekarang lagi stay di Jogja rasanya sangat rugi jika tidak mengexplore Jogja lebih dalam, belum lagi rumah yang saya tempati di Jogja jaraknya tidak terlalu jauh dengan Alun-alun utara atau tempat Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat ini, hanya berjarak kurang lebih 10menit dari rumah saya memutuskan berjalan kaki agar lebih hemat dan juga sehat.

Berkunjung ke Keraton Yogyakarta

mengunjungi keraton yogyakarta

Keraton Yogyakarta berada tepat di Alun-Alun Lor atau alaun-alun utara Jogja, kompleks bangunan Keraton berfungsi sebagai tempat tinggal Sultan hingga kini masih lestari menjalankan tradisi. Keraton kini juga merupakan sebuah objek wisata yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan asing maupun lokal.

Untuk bisa masuk ke Keraton kalian diwajibkan membayar tiket sebesar 5ribu rupiah untuk warga lokal dan 15ribu rupiah untuk touris mancanegara, hal tersebut terhitung sangat murah meriah untuk bisa berkunjung ke sebuah Keraton di Yogyakarta.

tiket masuk keraton

TIket masuk keraton dan mendapatkan brosur mengenai Informasi keraton

Didalam halaman keraton juga terdapat beberapa kandang ayam kate atau ayam yang mempunyai kaki pendek alias mungil, ayam ini sering kali berkokok satu sama lain.

ayam kate keraton

Terdapat juga 2 mobil model lama merk Ford, cuma lupa nama dan type nya karena sedikit mengambil gambar, mobil ini merupakan mobil dinas yang sudah lama sekali tidak digunakan dan akhirnya disimpan baik-baik di keraton.

Simak video suasana alun-alun utara dan keraton yogyakarta dibawah ini:

Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.