Kelebihan Web Hosting Berbayar Dibanding Web Hosting Gratis

By | 11/11/2015

Perkembangan teknologi mengundang kemajuan pula di beberapa bidang, terutama media promosi. Bila sebelumnya banyak orang yang menjajal promosi secara konvensional, kini banyak perusahaan ataupun pengusaha yang memanfaatkan internet untuk promosi. Salah satunya dengan membuat website perusahaan atau toko online.

Sayangnya, tak semua web hosting mematok harga murah dalam menyediakan layanan jasa. Inilah mengapa banyak calon konsumen yang mencari web hosting terbaik dan hosting murah, tetapi memiliki pelayanan terbaik. Terutama dalam kecepatan mengakses data yang disimpan pada database milik startup tersebut. Di Indonesia sendiri, seringkali web hosting semacam ini dimanfaatkan oleh para pemilik online shop ataupun perusahaan besar.

Kelebihan Web Hosting Berbayar Dibanding Web Hosting Gratis

Dalam memilih startup yang tepat bagi para pemilik perusahaan ataupun online shop, ada baiknya mempertimbangkan kecepatan akses data. Biasanya hal serupa dipengaruhi oleh lokasi server dari startup bersangkutan. Semakin banyak server yang tersebar, bisa dipastikan pengelolaan database yang dilakukan jauh lebih profesional. Contohnya saja server dari startup yang tersebar di Indonesia, Amerika, Singapore, Jepang dan negara-negara lainnya. Semakin banyak jumlah server yang tersebar, maka semakin cepat pula akses data yang dilakukan.

Saat Anda mengakses data dari lokasi di Indonesia, tentu web hosting Indonesia dan hosting murah dengan server di Jakarta jauh lebih cepat diakses. Lokasi server di Singapore juga bisa jauh lebih cepat, ketimbang akses server dari Jepang ataupun Amerika. Hal ini dikarenakan faktor geografis dari server bersangkutan, yang memudahkan Anda untuk mengakses database. Anda pun diberikan pilihan memilih meletakkan data di server mana agar lebih mudah diakses.

Pertanyaan tentu sering muncul, apakah ada hosting dan domain yang disediakan secara gratis? Secara garis besar, memang tersedia hosting dan domain yang tidak perlu berbayar (gratis). Hanya saja ada banyak kekurangan yang ditemukan pada hosting gratis semacam ini. Selain hosting yang tidak support untuk diletakan atau dicantumkan pada penyedia layanan periklanan, fitur yang disediakan pun terbilang sangat sederhana atau tidak mumpuni. Contohnya saja media penyimpanan yang disediakan oleh startup tidak terlalu besar, juga bandwidth yang disediakan terbatas. Tentu hal-hal tersebut semakin menyulitkan Anda untuk melakukan beberapa langkah konkret dalam promosi. Seringkali alamat website pada web hosting Indonesia dan hosting murah tidak disetujui oleh penyedia layanan komersiil. Oleh karena itu, ada baiknya memang memilih hosting berbayar yang jauh lebih mendukung sebagai media promosi.

Tak hanya kecepatan akses data yang terbilang kencang, media penyimpanan yang disediakan oleh startup pun sangat besar. Sehingga Anda bisa menyimpan data dalam ukuran besar dan terjamin keamanannya. Di samping itu, biasanya hosting berbayar memiliki fitur canggih guna mendeteksi tindakan yang membahayakan website. Dalam hal ini, filter keamanan startup dapat langsung memblokir “robot jahat” yang mungkin bermaksud merusak website atau blog Anda.

Nyatanya filter keamanan serupa dibutuhkan, agar web hosting Indonesia dan hosting murah yang Anda miliki hanya bisa diakses oleh Anda saja. Pengunjung dari penjuru dunia pun dapat dengan mudah mengakses website milik Anda dari server terdekat mereka. Dengan begini, informasi Anda dapat disebarluaskan oleh server ke seluruh dunia dimana server mereka berada. Akses data yang cepat dari server terdekat, memungkinkan mereka membuka laman website tanpa harus menunggu loading.

Dengan ulasan yang diberikan semoga dapat memberi pertimbangan kepada Anda untuk memilih web hosting Indonesia terbaik yang akan digunakan. Kami sangat merekomendasikan Anda untuk menggunakan DomaiNesia sebagai penyedia layanan registrasi domain dan hosting terbaik untuk memenuhi kebutuhan website milik Anda.

2 thoughts on “Kelebihan Web Hosting Berbayar Dibanding Web Hosting Gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *