Hal Baru yang Saya Ketahui Tentang Vespa – Vespa Untuk Pemula

By | 02/09/2018

Sudah lama sekali Saya tidak mengupdate blog ini dan Pada kesempatan kali ini akan sedikit membahas tentang hobi baru saya yaitu Vespa atau menggunakan sepeda motor Vespa yang tentu hal ini sangat menarik bagi diri saya pribadi.

Vespa merupakan kendaraan yang diproduksi oleh Piaggio perusahaan asal Itali ini memang sangat sudah lama sekali memproduksi motor dan juga merupakan pelopor motor sekuter ataupun motor matic yang sering kita temukan di jalanan saat ini.

Jatuh cinta akan Vespa

asiknya bervespa

Hal yang membuat saya jatuh cinta akan kendaraan Vespa ini, yaitu dikarenakan akan tampilannya yang begitu klasik, bodinya yang begitu seksi 😀 , dan juga mesinnya yang begitu tangguh membuat saya Terpukau dan sampai saat ini tidak bosan sama sekali merawat dan memiliki seekor motor Vespa.

Tidak hanya itu saat pertama kali melihat Vespa yang begitu melaju dengan kencang saya tak habis pikir bahwa mesin atau besi tua yang berumur puluhan tahun masih sangat begitu fresh dan juga sangat terlihat lincah melaju diatas aspal.

Karena mungkin kita tahu bahwa Vespa klasik dibuat sudah sangat lama dan sampai saat ini masih banyak digemari oleh para scooterist maupun kalangan kaum muda lainnya.

solidaritas Sesama Pengguna Vespa

info tentang vespa untuk pemula

Dengan hal demikian saya juga membuktikan sendiri bahwa dengan Vespa kita bisa menuju tempat manapun yang kita inginkan tanpa harus merogoh kocek yang banyak dan juga kita bisa mengerti tentang arti solidaritas sesama pengguna Vespa, hal itu juga yang membuat saya ingin memiliki Vespa dikarenakan solidaritasnya yang begitu kuat.

Dan perlu Anda ketahui bahwa dimanapun anda menggunakan Vespa bisa dapat dipastikan Ketika anda menemukan pengguna vespa yang lain minimal anda akan disapa oleh mereka atau hanya sekedar membunyikan klakson sebagai tanda bahwa sesama pengguna Vespa itu saudara.

Hal ini Tentunya tidak sering kita temukan di pengguna motor lainnya, dan bisa dipastikan hanya dengan bervespa atau dengan menggunakan kendaraan Vespa hal tersebut terjadi dan tentunya anda tidak perlu khawatir akan terjadi masalah ketika sedang mengendarai Vespa.

Karena ketika kita mendapatkan masalah seperti mogok di jalan ataupun Vespa kita bermasalah, jangan khawatir sesama pengguna Vespa yang lewat pasti akan berhenti dan menolong anda untuk memperbaiki Vespa yang mogok atau rusak.

Hal tersebut juga yang memberanikan diri saya ingin memiliki Vespa dan akhirnya jatuh cinta kepada Vespa itu sendiri, tidak karena mesinnya yang tangguh walaupun sudah berumur tua tetapi yang membuat saya lebih jatuh cinta yaitu karena solidaritas sesama pengguna Vespa yang sangat tinggi.

Vespa Nyaman untuk Dikendarai

Asiknya vespa

Hal lainnya yang membuat saya jatuh cinta akan sekuter yang satu ini yaitu kenyamanan dari Vespa itu sendiri.

Bagi Anda yang memang penasaran akan rasa ataupun kenyamanan ketika menggunakan kendaraan Vespa, alangkah wajibnya Anda mencoba mengendarai motor yang satu ini yang pastinya Anda akan merasakan sensasi yang berbeda dibanding dengan mengendarai motor pada umumnya atau motor yang diproduksi dari Jepang.

Hal yang signifikan akan Anda rasakan yaitu pada jok ataupun pada tempat duduk pengendara ataupun penumpang, hal ini Tentunya digarisbawahi bahwa jok yang digunakan masih orisinil bawaan dari motor. Bukan jok yang dimodifikasi ataupun yang diproduksi oleh lokal.

Gigi Tangan Kiri

kelebihan vespa dibanding yang lain

Perbedaan yang signifikan lainnya pada Vespa yaitu persneling ataupun gigi yang berada di tangan kiri menyatu dengan kopling.

Hal ini Tentunya tidak anda temukan di kendaraan manapun kecuali Vespa dan juga skuter ya memang reproduksi pada tahun tua seperti bajaj dari India.

Penggunaan gigi di tangan kiri dan juga rem yang berada pada kaki di sebelah kanan akan sangat mempermudah anda untuk menggunakan kendaraan yang satu ini, walaupun untuk awal-awal bagi Anda yang memang belum sama sekali mengendarai Vespa akan merasa kesulitan karena tidak terbiasa.

Tetapi jangan salah sangka Ketika anda sudah terbiasa dalam melakukan hal tersebut, tentu akan lebih sangat menyenangkan dan lebih simpel dibanding dengan kendaraan lainnya.

Konfigurasi Mesin yang Simple

Tidak hanya itu mesin 2tak ini juga mempunyai konfigurasi yang sangat simpel dan mudah untuk dipelajari dibanding dengan mesin yang diproduksi oleh negara Jepang ataupun lainnya.

Kenapa saya bilang simple? Karena saya juga Memang sangat pemula di Vespa tidak tahu sama sekali tentang permesinan.

Tetapi Ketika saya sedikit mempelajari secara otodidak atau pun melihat teknisi bengkel yang sedang memperbaiki Vespa, hal tersebut membuat Saya memberanikan diri untuk mempelajari mesin Vespa dan ternyata cukup mudah dibanding dengan mesin motor lainnya.

Sekian mengenai tulisan kali ini semoga bisa bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari informasi tentang bagaimana mempunyai motor Vespa dan juga ada benar-benar pemula di kendaraan yang satu ini. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.