Top
cara mengembalikan tampilan wordpress lama

Cara Mengembalikan Tampilan WordPress Lama

Cara Mengembalikan Tampilan WordPress Lama, WordPress versi 5 keatas mempunyai tampilan lebih modern ala-ala Visual Composer atau Elementor akan tetapi saya pribadi sangat tidak suka dengan tampilan wordpress yang baru ini dikarenakan terlalu ribet untuk menulis, menurut saya lebih simpel dan lebih mudah tampilan lama, terlebih untuk saat ini saya lebih sering menulis artikel pada mode Text atau HTML dibandingkan mode Visual.

Cara Merubah Tampilan WordPress Baru ke Lama

cara mengembalikan tampilan wordpress lama

Nah untuk kamu yang memiliki kendala yang sama, yaitu tidak suka dengan tampilan wordpress yang baru jangan khawatir karena masih ada solusinya untuk mengembalikan tampilan wordpress baru ke yang lama tanpa harus mendowngrade versi dari WordPress itu sendiri, jadi kamu masih bisa menggunakan versi WordPress terbaru dengan tampilan penulisan post atau page seperti versi wordpress seleblumnya/lama.

Cara ini sangat mudah kamu hanya perlu menginstall plguin yang bernama Classic Editor.

1. Masuk ke WP Admin / Dashboard WordPress

cara merubah tampilan wordpress lama

Pilih Plugin -> Add New -> cari plugin bernama “Classic Editor

2. Install Plugin Classic Editor

plugin classic editor

Setelah install plugin ini, jangan lupa untuk mengaktifkannya, sekarang kamu bisa cek tampilan wordpress pada bagian penambahan artikel/post, pasti kembali seperti tampilan wordpress versi lama 🙂

tampilan wordpress lama

Sekian mengenai artikel singkat ini semoga membantu kamu yang mempunyai permasalahan yang juga sama dengan saya, yaitu lebih suka tampilan wordpress lama dibandingkan dengan yang baru, jika berhasil jangan lupa berikan komentar dibawah. salam Rudi Nazar.

Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.