Cara Install WordPress di Hosting Dengan Sangat Mudah

By | 04/12/2013

Topik atau tutorial kali ini saya akan membahas mengenai Cara Install WordPress di hosting, anda mungkin mengetahui bahwa WordPress itu merupakan CMS yang sangat SEO Friendly Sseperti yang sudah saya katakan disini.

Sebelumnya saya sudah menjelaskan bagaimana cara membeli hosting di Hostgator, dan cara menghubungkan domain dan hosting yang berbeda, kedua hal tersebut merupakan dasar atau syarat untuk menginstall wordpress self hosting.

Namun jika Anda tidak mempunyai kartu kredit untuk membeli hosting dan domain di hostgator (mengingat ini adalah perusahaan hosting di Amerika), saya merekomendasikan Anda untuk membeli di Niagahoster yang menyediakan pembayaran melalui bank lokal seperti BNI, BCA, dan Mandiri.

Niagahoster menggunakan teknologi hosting yang telah dioptimalkan untuk WordPress seperti: Latest Softaculous (fitur 1-click install WordPress dan ratusan Premium WP Themes for FREE), Multiple PHP Version (PHP 5.2, 5.3, s/d 5.6), CloudLinux dengan Teknologi LVE, Latest CageFS untuk keamanan akun, Apache + LiteSpeed untuk menunjang performa website, Disk Drive RAID-10 dan auto weekly backup untuk proteksi kehilangan data, serta fitur Attracta SEO Tools yang akan membantu meningkatkan peringkat blog WordPress Anda di mesin pencari Google.

Selain itu, Niagahoster juga menggunakan datacenter kelas tier-3 di Biznet Technovillage di Indonesia.
Untuk itu langsung saja ke tutorial yang sebenarnya.

Cara Install WordPress Dengan Mudah

Pertama silahkan masuk ke cpanel hosting anda, kemudian pilih “Fantastico De Luxe

cara install wordpress

kemudian pilih “WoprdPress” dan “New Installation”

cara menginstall wordpress

Pilih domain yang akan di install, kemudian kosongkan “install in directory” jika anda tidak ingin menginstall wordpress tersebut di dalam direktori, masukan username dan password untuk login, lalu isikan nama atau nickname anda, isi email yang aktif, lalu masukan nama situs dan deskripsi situs wordprees yang akan diinstall.

install wordpress di hostgator

kemudian pilih install WordPress, setelah hal tersebut selesai pilih “Pinish Installation” dan dan selamat anda sudah berhasil menginstall WordPress Self Hosting dengan sangat mudah tentunya.

tutorial wordpress

silahkan login menggunakan, username dan password yang sudah dibuat tadi pada http://www.domain-anda.com/wp-admin/, selamat menggunakan WordPress baru anda, nantikan Tutorial WordPress lainnya, dan jangan lupa Subscribe dengan memasukan email anda dibawah untuk mendapatkan Update konten ekslusif dan Tutorial WordPress lainnya.

3 thoughts on “Cara Install WordPress di Hosting Dengan Sangat Mudah

  1. Pingback: Setting : Pengaturan Umum WordPress - Tutorial Dasar WordPress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *