3 Cara Menemukan Driver yang Cocok Untuk Komputer

By | 10/02/2015

Hai.. saya Rudi Nazar dan pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membahas mengenai Cara Menemukan Driver yang Cocok Untuk Komputer, posting ini dikhususkan untuk anda yang memang kesulitan menemukan atau menginstall driver yang tidak cocok.

Oke.. jadi langsung aja simak caranya dibawah ini.

3 Cara Menemukan Driver yang Cocok Untuk Komputer

Cara Menemukan Driver yang Cocok Untuk Komputer

Ketika anda selesai menginstall sebuah komputer atau laptop, khususnya yang anda install tersebut berbasis sistem operasi windows, dan tetntu hal yang anda butuhkan ketika selesai menginstallnya adalah sebuah driver.

Dimana fungsi dari driver ini untuk membuat hardware komputer anda bekerja dengan baik dan benar.

Install Driver Menggunakan CD Bawaan Komputer

Ketika anda membeli sebuah laptop atau komputer biasanya sudah disediakan atau sudah satu paket dengan CD Driver, nah hal ini yang menjadikan solusi pertama jika anda ingin menemukan driver yang memang cocok untuk laptop atau komputer anda, saran terbaik saya install driver tersebut dengan menggunakan CD Driver bawaan komputer.

Download Driver dari DevID.info

Ini merupakan solusi terbaik kedua, jika anda membeli sebuah komputer tetapi tidak ada paket CD Drivernya anda bisa mendownloadnya di situs DevID.info.

Situs ini menyediakan banyak sekali database atau driver sesuai dengan ID driver hardware anda, dan cara penggunaanya bisa disimak dibawah ini.

#1Klik START klik kanan pada My Computer kemudian pilih Manage

#2 Pilih Device Manager kemudian pilih Driver yang belum terinstall yang berwarna Kuning dan mempunyai tanda seru, kemudian klik kanan dan pilih Properties.

#3 Kemudian pilih Tab Detail dan copy id Driver tersebut dengan menekan CTRL + C.

#4 Buka website atau situs DevID.info, kemudian paste ID Driver tadi pada search form DevID.info, kemudian tekan enter atau pilih Search.

#5 Kemudian anda akan menemukan driver yang cocok dengan ID Driver tersebut, selesai setelah itu tinggal download driver tersebut dan install dengan baik dan benar ๐Ÿ™‚

Menggunakan Driver Booster

Driver Booster merupakan sebuah software yang akan membantu anda untuk menemukan sekaligus langsung menginstall driver yang belum terinstall atau yang tidak update.

Silahkan download Driver Booster secara GRATIS!! disini
====>> http://www.iobit.com/driver-booster.php

Setelah download install software seperti biasanya, setelah selesai buka aplikasi dan anda akan disuguhkan dengan Driver komputer anda yang belum terinstall maupun driver yang tidak update.

Setelah itu anda hanya cukup memilih Update All tunggu beberapa menit sampai aplikasi ini mendownload Driver yang cocok untuk komputer anda, setelah selesai silahkan restart komputer dan lihat hasilnya ๐Ÿ™‚

Sekian 3 Cara Menemukan Driver yang Cocok

Sekian 3 Cara Menemukan Driver yang Cocok semoga dapat bermanfaat dan membantu anda untuk menemukan driver komputer yang cocok, jangan lupa tinggalkan komentar jika ada pertanyaan ๐Ÿ™‚

Terima kasih dan Salam
RudiNazar.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *